7 Anime Romantis Komedi Terbaik Sepanjang Masa, Bikin Malming Jadi Ceria

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 15 Agu 2020 19:45 WIB
anime toradora
Foto: istimewa
Jakarta -

Anime romantis komedi pilihan terbaik saat malam minggu di rumah saja. Malam minggu kamu pun menjadi ceria meski tanggal tua.

Anime adalah animasi atau kartun khas Jepang. Masyarakat Jepang sangat suka menonton anime. Anime yang terkenal seperti Naruto, Astro Boy, dan sebagainya.

Kali ini kita akan membahas anime romantis komedi. Berikut anime romantis komedi terbaik sepanjang masa:


1. Toradora

Toradora adalah film anime komedi terbaik dan disutradarai Tatsuyuki Naga. Anime ini berkisah tentang Ryuji Takasu yang frustrasi saat ia memasuki tahun kedua SMA karena belum mendapatkan pacar. Ryuji menyukai Minori Kushieda, teman sekelasnya. Di kelas, juga ada temannya yang bernama Taiga Aisaka, teman baik dari Minori. Ryuji dan Taiga diam-diam saling suka tapi saling menyangkal. Keduanya saling membantu untuk mendapatkan orang yang disuka. Namun upaya mereka satu sama lain kandas dan keduanya makin dekat.

2. School Rumble

Kisah masa sekolah memang paling menarik untuk disimak. Schook Rumble berkisah tentang Tsukamoto Tenma, siswa kelas 2 yang telah jatuh cinta dengan teman sekelasnya, Karasuma Ooji. Namun, dia tidak berani mengungkapkan perasaannya hingga suatu hari cowok idamannya akan pindah sekolah. Di sisi lain ada teman sekelas Tenma, Harima Kenji, yang suka kepadanya. Harima tidak berani mengungkapkan perasaannya.

3. Bakuman

Bakuman bercerita tentang dua orang siswa kelas sembilan bernama Moritaka Mashiro dan Akito Takagi. Keduanya bercita-cita menjadi pengarang manga terkenal. Awalnya Mashiro tidak berminat menjadi pengarang manga mengingat pamannya meninggal karena bekerja keras sebagai mangaka. Tetapi Takagi membujuknya agar mau bekerja sama dengannya. Mengetahui Mashiro menyukai seorang gadis yang satu kelas dengannya, Miho Azuki, Takagi menggoda Mashiro dengan mengatakan akan menyatakan cinta pada Miho.


4. Kamisama Kiss

Anime romantis komedi ini mengisahkan tentang Momozono Nanami. Dia kehilangan rumah akibat utang ayahnya. Kemudian dia bertemu Mikage, yang menyarankannya untuk tinggal di kuilnya dan menggantikan Mikage sebagai Dewa Bumi. Pelayan Mikage, Tomoe belum sepenuhnya menerima Nanami sebagai tuan barunya. Namun dari perasaan benci ini, keduanya saling menyukai


5. Konobi


Konobi bercerita tentang siswa SMA bernama Usami. Dia menyukai teman satu klubnya yaitu Uchimaki. Uchimaki memiliki bakat luar biasa dalam menggambar wajah dan hanya bersedia menggambar gadis dua dimensi. Berada di satu klub yang sama membuat Usami dan Uchimaki jadi semakin dekat dan terlibat dalam situasi konyol bersama.

6. Kaichou wa Maid-sama

Kaichou wa Maid-sama merupakan salah satu anime romantis komedi terbaik. Anime ini bercerita tentang Misaki Ayuzawa, seorang ketua OSIS yang berperawakan serius. Ia bertekad menerapkan aturan dan prinsip yang tegas di sekolah. Namun diam-diam ia melanggar aturan dengan menjadi pelayan di sebuah kafe.

Usui, teman Misaki, mengetahuinya. Cowok itu pun terus menggodanya karena terus-menerus mengetahui rahasia Misaki. Mereka pun akhirnya menjadi dekat satu sama lain.

7. Ouran High School Host Club

Ouran High School Host Club disebut sebagai anime romantis komedi terbaik. Anime ini bercerita tentang Haruhi Fujioka yang tak sengaja memecahkan vas mahal. Dia pun terpaksa harus bekerja di Klub Host untuk melunasi utangnya. Dia juga kelimpungan menghadapi kliennya terlebih dia juga harus mengenakan baju cowok demi klien cewek-ceweknya.



Simak Video "Viralnya Tangisan Wibu Dengar Rumor Kematian Naruto"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)