7 Rekomendasi Film Jepang Romantis, Biar Nggak Gabut

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 13 Agu 2020 19:10 WIB
Kimi Ni Todoke
Foto: imdb/7 Rekomendasi Film Jepang Romantis, Biar Nggak Gabut
Jakarta -

Menonton drama Korea sudah habis episodenya dan bingung mau melakukan aktivitas apa lagi? Menonton film Jepang bisa dilakukan salah satunya untuk mengisi kekosongan.

Film Jepang romantis tidak kalah dengan drama-drama Korea romantis lainnya. Pemain-pemainnya pun cantik-cantik dan ganteng-ganteng. Kamu dijamin bisa betah menonton dan penasaran hingga akhir film.


Berikut rekomendasi film Jepang romantis:

1. One Week Friends

One Week Friends adalah film Jepang romantis produksi tahun 2017. Film ini disutradarai oleh Shosuke Murakami dan diangkat dari serial manga dengan judul yang sama yang ditulis dan diilustrasikan oleh Matcha Hazuki. Film ini dibintangi oleh Haruna Kawaguchi dan Kento Yamazaki.

Film Jepang romantis 2018 ini berkisah tentang pertemanan sekaligus percintaan antara Yuki Hase dan Kaori Fujimiya. Yuki yang ingin berteman dan berkenalan terhalang akan penyakit langka yang diidap Kaori. Kaori akan melupakan segala hal mengenai teman-temannya setiap Senin.

2. Orange

Orange adalah sebuah film drama romantis fantasi Jepang berdasarkan serial manga berjudul sama karya Ichigo Takano. Film ini dirilis pada 12 Desember 2015.

Film tersebut berkisah tentang Naho Takamiya yang mendapatkan sebuah surat misterius dari masa depan yang menceritakan dirinya. Segala yang tertulis dalam surat tersebut menjadi kenyataan. Penulis surat merupakan dirinya sendiri di masa mendatang. Pada surat itu diceritakan kisah cintanya dengan Kakeru Nanuse, siswa pindahan yang juga misterius.

3. My Rainy Days

Tenshi no Koi atau My Rainy Days adalah film romantis Jepang pada tahun 2009 berdasarkan novel dengan judul yang sama.Film ini merupakan debut sutradara Yuri Kanchiku. Model Jepang Nozomi Sasaki memerankan tokoh utama dalam film ini.

Film ini bercerita tentang seorang siswi sekolah yang manipulatif. Dia mengubah hidupnya ketika dia jatuh cinta pada seorang profesor yang lebih tua darinya.

4. Ao Haru Ride

Film ini merupakan salah satu film Jepang romantis komedia terbaik pada 2014. Film tersebut diperankan oleh Tsubasa Honda. Ao Haru Ride berkisah tentang Futaba Yoshioka, seorang siswi SMA. Dia lebih mementingkan pertemanan daripada cinta.


5. Kimi Ni Todoke

Kimi Ni Todoke adalah film Jepang romantis yang dibuat berdasarkan komik manga berjudul sama. Film ini disutradarai oleh Naoto Kumazawa, yang juga ikut menulis film ini dengan Rika Nezu.

Film yang dirilis tahun 2010 ini dibintangi oleh aktris Mikako tabe, yang memainkan peran Sawako Kuronuma. Kimi ni Todoke bercerita tentang kisah percintaan antara Sawako Kunomura dan Shota Kazehaya.

6. You Lie in April

You Lie in April adalah film Jepang romantis yang disutradarai oleh Takehiko Shinjo dan dibintangi oleh Suzu Hirose serta Kento Yamazaki. Film yang dirilis tahun 2016 ini terinspirasi dari seri manga dengan judul yang sama.

Film ini bercerita mengenai pianis berbakat bernama Arima Kousei yang memutuskan berhenti mengikuti kompetisi karena kematian ibunya. Dia pun menjadi kurang bersemangat sampai akhirnya bertemu dengan Kaori Miyazono, seorang pemain biola berbakat.

7. Wolf Girl and Black Prince

Wolf Girl and Black Prince adalah film Jepang romantis yang dibuat berdasarkan komik manga. Film ini berkisah tentang Erika Shinohara (Fumi Nikaido) yang kerap mengarang tentang pacarnya. Padahal dia tidak memiliki pacar. Namun lama kelamaan, teman-temannya mulai meragukan cerita Erika.

Erika lalu memutuskan untuk mengambil foto seorang laki-laki secara diam-diam dan menunjukkannya kepada teman-temannya. Nyatanya, laki-laki tersebut adalah Kyouta Sata (Kento Yamazaki), teman sekolah Erika. Erika pun memohon kepada Kyouta agar mau berpura-pura menjadi pacarnya.



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)