Podcast Penonton Bayaran: A Whisker Away, Rasanya Hidup Jadi Kucing

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 04 Agu 2020 19:46 WIB
Podcast Penonton Bayaran
Foto: dok. detikHOT.
Jakarta -

Mungkin kamu salah satu yang pernah berada di tengah ribetnya masalah hidup lalu berpikir "Enak kali ya jadi kucing?". Film A Whisker Away ini mewakili kamu banget!

Jadi salah satu produksi original Netflix Jepang, A Whisker Away adalah film animasi Jepang yang bergaya seperti Your Name dan Weathering With You. Dengan cerita yang sederhana tapi ternyata sangat menyenangkan untuk diikuti.

A Whisker Away berkisah tentang Miyo, seorang anak SMP yang punya masa lalu. Ibunya meninggalkannya saat kecil, Ayahnya menikah lagi, dan dia tidak bisa mengakrabkan diri dengan Ibu tirinya.

Suatu hari, Miyo pergi ke sebuah festival dan bertemu dengan seekor kucing raksasa (yang jelas adalah kucing jadi-jadian) dan menawarkan sesuatu yang menarik perhatian Miyo. Kucing besar yang disebut Penjual Topeng itu menawarkan Miyo sebuah kehidupan alternatif sebagai kucing.

Miyo bisa membeli sebuah topeng kucing yang ketika dipakai, dia bisa berubah wujud jadi kucing. Tanpa pikir panjang Miyo membelinya dan memulai kehidupan sebagai kucing jadi-jadian kala senggang.

Film A Whisker AwayFilm A Whisker Away Foto: Istimewa

Di saat yang sama, ada seorang laki-laki di sekolah bernama Kento yang ditaksir Miyo. Kento adalah laki-laki pendiam yang tidak terlalu bisa mengutarakan perasaannya. Sangat kontras dengan Miyo. Karena Miyo tidak pernah mendapat perhatian Kento di sekolah, Miyo pun berubah jadi kucing dan mendatangi Kento setiap hari sepulang sekolah. Oleh Kento, Miyo dalam versi kucing diberi nama Taro.

Dari situ kemudian deretan konflik mulai terjadi. Miyo yang selama ini selalu merasa masalah hidupnya terlalu banyak dan melelahkan ingin selamanya jadi kucing saja. Dengan begitu dia tidak perlu pusing-pusing memikirkan masalah hidup.

Tapi justru masalah lain datang setelah dia berubah jadi kucing.

Film A Whisker Away di Jepang dikenal dengan Nakitai Watashi wa Neko wo Kaburu (Ingin menangis, Aku berpura-pura Jadi Seekor Kucing), disutradarai oleh Junichi Sato dan Tomotaka Shibayama. Diproduksi oleh Studio Colorido, Toho Animation, dan Twin Engine.

Miyo Sasaki diisi suaranya oleh Mirai Shida, Kento Hinode diisi suaranya oleh Natsuki Hanae. A Whisker Away bisa disaksikan di Netflix.



Simak Video "Fix! Tarif Langganan Netflix Naik Mulai Besok"
[Gambas:Video 20detik]
(ron/nu2)