detikHot

movie

7 Film Romantis Sedih, Bikin Mewek dan Baper

Sabtu, 25 Jul 2020 12:15 WIB Tim detikHot - detikHot
Screenshoot film A Walk to Remember. Foto: Dok. Warner Bros/7 Film Romantis Sedih, Bikin Mewek dan Baper
Jakarta -

Lagi santai setelah pulang kerja atau selesai mengerjakan tugas kuliah dan sekolah, bisa diisi dengan menonton film. Film romantis menjadi genre yang banyak disuka selain film action. Apalagi jika kamu suka film cinta-cintaan.

Genre romantis sedih yang bikin mewek dan baper bisa menjadi pilihan yang wajib ditonton. Kamu pun harus menyiapkan banyak tisu saat menonton film romantis sedih itu. Jangan lupa juga siapkan camilan yang banyak agar tidak beranjak menonton film itu.

Berikut film romantis sedih:


1. A Walk to Remember

Film yang satu ini akan "mengiris" mata kamu. Film drama romantis sedih dari Amerika Serikat ini disutradarai oleh Adam Shankman. Film berdasarkan novel dengan judul yang sama karya Nicholas Sparks. A Walk To Remember dibintangi oleh Shane West, Mandy Moore, Peter Coyote, dan Daryl Hannah.

Film ini bercerita tentang cowok nakal bernama Landon. Dia jatuh cinta kepada Jamie, gadis kutu buku yang dikucilkan di sekolah. Di saat Landon jatuh cinta dengan Jamie, dia dihadapkan kepada fakta menyedihkan tentang Jamie.

2. Endless Love


Endless Love rilis pada 2014. Film dibintangi oleh Alex Pettyfer, Gabriella Wilde, Bruce Greenwood, Joely Richardson, and Robert Patrick. Film ini menceritakan tentang David Elliot yang sudah jatuh cinta dengan Jade Butterfield selama bertahun-tahun.

David tidak berani mengungkapkan karena perbedaan tingkat sosial mereka. David merupakan anak montir, sedangkan Jade berasal keluarga kaya raya. Sedih tidak melihat David?

3. Me Before You

Film Me Before You diadaptasi dari karya novelist terkenal, JoJo Moyes. Film ini disutradarai oleh Thea Sharrock dan dibintangi oleh Emilia Clarke, Sam Claflin, Steve Peacocke, Jenna Coleman, Janet McTeer, Charles Dance dan Matthew Lewis.

Kisah film ini tentang Will, seorang cowok berandalan yang sukses menjadi pebisnis. Tiba-tiba dia mengalami kecelakaan hebat dan dia harus hidup di kursi roda karena lumpuh. Namun dia bertemu seorang wanita bernama Louisa yang merawat dan mengembalikan semangat hidup Will.


4. P.S I Love You

Film romantis sedih ini menceritakan pasangan suami istri, Gerry dan Holly. Gerry 'pergi' lebih dahulu karena tumor otak. Keadaan tersebut membuat Holly terpukul dan puncaknya dirinya menarik diri dari keluarga dan semua kerabatnya.

Namun saat Holly ulang tahun ke-30, teman dan keluarganya memberikan kejutan berupa kue dan surat dari dari Gerry bertuliskan P.S I Love You.

5. The Vow

Film ini dirilis pada 2012 dan disutradarai oleh Michael Sucsy. The Vow dibintangi oleh Channing Tatum (Leo) dan Rachel McAdams (Paige).

Film ini menceritakan seorang istri yang mengalami kecelakaan fatal hingga amnnesia. Dari kejadian tersebut sang istri tidak ingat siapa suaminya. Dia memulai segalanya dari awal dan belajar bagaimana jatuh cinta lagi.

6. The Notebook

The Notebook disutradarai oleh Nick Cassavetes dan ditulis oleh Jeremy Leven and Jan Sardi. Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Nicholas Sparks.

The Notebook dibintangi oleh Ryan Gosling, Rachel McAdams, James Garner, Gena Rowlands, Joan Allen, dan James Marsden. Film ini bertema perjodohan dengan latar belakang Perang Dunia II.


7. The Best Of Me

Film romantis sedih berikutnya yakni The Best Of Me. Film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Nicholas Sparks. Pemeran film ini antara lain James Marsden dan Michelle Monaghan dan disutradarai oleh Michael Hoffman.

The Best of Me menceritakan tentang kisah cinta antara sepasang manusia yang dipertemukan kembali setelah 20 tahun tidak bertemu. Film ini menggunakan alur cerita yang maju mundur, namun menguras air mata.




Simak Video "Semenit Rindu: Aceh"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com