Film Mulan Diundur Tayang Lagi, Disney Juga Tunda Avatar dan Star Wars

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 24 Jul 2020 12:22 WIB
Screenshoot film Mulan.
Live action Mulan ditunda tayang / Foto: Dok. Walt Disney Pictures
Jakarta -

Situasi pandemi yang masih berlangsung membuat sejumlah film kembali ditunda penayangannya. Ada live action Mulan salah satunya.

Disney memutuskan menunda penayangan film adaptasi animasi berjudul sama ini yang rencananya akan dirilis 21 Agustus 2020. Sebelumnya Mulan sudah mengalami penundaan tayang seperti sejumlah film lain.

Film ini sebelumnya dijadwalkan rilis pada Maret 2020.

"Beberapa bulan terakhir, sulit menentukan momen yang pas untuk menetapkan jadwal rilis film-film kami di tengah krisis kesehatan global," ujar Disney dalam pernyataan resmi.

"Kami menunda lagi perilisan Mulan sambil kami berupaya bagaimana kami bisa menayangkan film ini ke seluruh penonton di dunia," ujar Disney dalam pernyataan lanjutan.

Penundaan juga berimbas pada sekuel Avatar. Film tersebut dijadwalkan rilis pada Desember 2021.

Dalam pernyataannya, sutradara James Cameron menyampaikan sekuel ini akan diundur.

[Gambas:Instagram]


"Pandemi ini berimbas pada jadwal produksi kami. Maka dari itu, film ini tidak mungkin bisa dirilis di tanggal tersebut," ungkap James Cameron.

Proses produksi Avatar 2 telah tertunda 5 minggu lebih lambat dari semula. Film ini melakukan pengambilan gambar di Selandia Baru namun masih belum dapat dimulai di Los Angeles, Amerika Serikat.

"Proses produksi yang harus kami lakukan di Los Angeles sama pentingnya seperti tahapan yang dilakukan film live-action," imbuh sang sutradara.

Avatar 2 akan menyapa penggemar setahun kemudian di Desember 2022. Bersamaan pula dengan film terbaru Star Wars yang juga dijadwalkan rilis di tanggal yang sama seperti dilansir Bloomberg.

Sebelumnya Warner Bros mengumumkan Tenet harus diundur penayangannya di layar lebar untuk ketiga kalinya. Tenet semestinya tayang pada 12 Agustus diikuti Mulan pada 21 Agustus. Namun Warner Bros belum memberikan tanggal pasti kapan Tenet akan dilepas ke bioskop.



Simak Video "Pelanggan Disney+ Bisa Akses 'Mulan' Gratis di Bulan Desember"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)