ADVERTISEMENT

Daftar Film Haruma Miura, Aktor Jepang yang Meninggal di Usia 30 Tahun

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 19 Jul 2020 07:30 WIB
VENICE, ITALY - SEPTEMBER 03:  Japanese mangaka/author Leiji Matsumoto and actor Haruma Miura attend Harlock Space Pirate Premiere during the 70th Venice International Film Festival at Davidia on September 3, 2013 in Venice, Italy.  (Photo by Andreas Rentz/Getty Images)
Foto: Getty Images/Andreas Rentz
Jakarta -

Aktor Haruma Miura meninggal di usia 30 tahun. Sang aktor sempat melakukan percobaan bunuh diri sebelum dilarikan ke rumah sakit. Naas, nyawanya tak tertolong.

Haruma Miura debut sebagai aktor sejak tahun 1997 dalam drama berjudul Agri. Di layar lebar, dia pernah membintangi sederet film. Berikut daftar film dari Haruma Miura:

1. Spellbound (1999)

Haruma Miura memang memulai karier di dunia hiburan Jepang sebagai aktor cilik. Di tahun 1999 dia pernah memerankan film berjudul Spellbound yang disutradarai oleh Masato Harada. Film ini ditulis naskahnya oleh Ryo Takagusi, Satoshi Suzuki, dan Mugita Kinoshita.

Haruma Miura main bareng Koji Yakusho, Tatsuya Nakadai, dan Kippei Shiina dalam film ini. Di sini dia kebagian peran kecil.

2. Kimi ni Todoke (2010)

Film Haruma MiuraFilm Haruma Miura Foto: dok. IMDB

Film Kimi ni Todoke adalah produksi tahun 2010 yang diangkat dari manga berjudul sama. Film inilah yang menjadi titik balik karier Haruma Miura sehingga mulai disorot namanya dan terkenal di Jepang.

Haruma Miura berperan sebagai Shota Kazehaya, seorang siswa SMA yang populer dan gaul dan punya banyak fans. Dia jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Sawako Kuronuma yang diperankan oleh Mikkako Tabe.

Film ini meraih sukses di Jepang dengan pemaskan total lebih dari USD 18 juta. Kimi ni Todoke juga pernah diputar di 10th Asian Film Festival of Dallas di tahun 2011.

3. Tokyo Park (2011)

Film Haruma MiuraFilm Haruma Miura Foto: dok. Istimewa

Tokyo Park adalah film kedua yang diperankan Haruma Miura di mana dia didapuk menjadi pemeran utama. Film ini disutradarai oleh Shinji Aoyama yang berkisah tentang Koji, seorang mahasiswa yang ingin jadi fotografer profesional.

Haruma Miura memerankan Koji di sini. Suatu hari, Koji menerima permintaan untuk membuntuti pacar seseorang dan memotretnya. Tugas rahasia itu kemudian mengubah hubungan Koji dengan sederet perempuan di sekitarnya.

Film Haruma MiuraFilm Haruma Miura Foto: dok. Istimewa

4. Attack on Titan (2015)

Kembali didapuk sebagai pemeran utama, Haruma Miura menjadi Eren Yeager di sini. Film bertema post-apocalypse ini merupakan salah satu franchise Jepang yang sangat populer. Film ini diangkat dari komik berjudul sama karangan Hajime Isayama. Film ini dirilis dalam dua bagian.

5. Attack on Titan: End of the World (2015)

Kelanjutan dari Attack on Titan yang dirilis hanya dalam jarak satu bulan saja. Ceritanya masih berkutat pada usaha Eren Yeager untuk keluar dari dinding-dinding yang mengungkung hidupnya.

Selain Haruma Miura, Attack on Titan juga diperankan oleh sederet aktor dan aktris terkenal. Seperti Kiko Mizuhara, Hiroki Hasegawa, Kanata Hongo, Nanami Sakuraba, dan lainnya.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT