Bioskop Batal Dibuka, Ini Alternatif Nonton Film Lewat Streaming

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 17 Jul 2020 10:28 WIB
Ilustrasi Streaming Film
Nonton film lewat streaming / Foto: shutterstock
Jakarta -

Rencana pembukaan kembali bioskop pada 29 Juli 2020 kembali ditunda. Keputusan ini mempertimbangkan kasus COVID-19 yang masih terus menanjak.

Eits, tapi jangan sedih! Ada sejumlah alternatif menonton yang bisa jadi pilihan secara streaming. Berikut layanan streaming yang bisa jadi pilihan:

1. Netflix

Streaming ini menjadi salah satu yang populer. Netflix menyediakan ragam film juga serial yang dapat jadi pilihan. Untuk berlangganan, ada tiga macam pembayaran yang disediakan Netflix. Terbagi dalam Basic, Standar dan Premium, layanan streaming ini bisa dijangkau dengan harga mulai dari Rp 109 ribu hingga Rp 169 ribu.

2. Goplay

Streaming ini merupakan salah satu layanan Gojek yang menyediakan film juga serial dalam dan luar negeri.

Goplay juga menyediakan serial original yang ditayangkan. Di antaranya drama Saiyo Sakato juga Bukan Keluarga Biasa tentang kehidupan keluarga artis Vanesha Prescilla dan Sissy Priscilla.

3. Klik Film

Aplikasi menonton film ini juga meramaikan cara asyik nonton film lewat streaming tanpa harus ke bioskop. Layanan streaming ini memiliki tagline 'memberikan pengalaman menonton ratusan film Box Office Indonesia'.

Layanan streaming ini juga dapat diunduh lewat Playstore dan Appstore dengan biaya berlangganan mulai Rp 7 ribu per Minggu.

4. Viu

Dari sejumlah layanan streaming disebutkan di atas, ada Viu yang juga masuk dalam daftar layanan streaming populer. Viu menyediakan beragam film dan serial dari berbagai negara termasuk India, Jepang juga Korea.

Beberapa serialnya juga original salah satunya serial Pretty Little Liars yang diadaptasi dari serial populer Amerika Serikat.

5. iflix

Layanan streaming ini menyodorkan film-film lokal berkualitas yang dapat dijadikan pilihan untuk disaksikan. Selain itu, layanan streaming ini juga menghadirkan serial drama Korea yang jadi favorit juga anime.

6. Vidio

Vidio tak hanya sebuah layanan streaming yang menayangkan film juga serial dalam dan luar negeri. Para pelanggannya dapat menyaksikan sinetron juga tayangan streaming dari berbagai stasiun televisi Tanah Air.

Vidio hadir sejak 2014 sebagai sajian kanal gratis (free-to-air), siaran langsung (live streaming), film dan drama, dan televisi.

7. Catchplay

Streaming online ini dapat menjadi sarana untuk menikmati tontonan atau film terbaru dari beragam genre.

Catchplay menyediakan ratusan lebih film baru dan film terupdate dengan subtitle Indonesia juga Inggris.

8. Bioskop Online Indonesia

Ada cara menonton yang juga mudah untuk diakses. Yakni lewat Bioskop Online Indonesia yang menjadi tempat menonton secara streaming menggunakan laptop melalui browser Google Chrome.

Para penonton dapat berlangganan menonton film mulai dari Rp 5 ribu. Bulan Juli ini, Bioskop Online Indonesia sudah memiliki jadwal film-film yang diputar, di antaranya A Copy of My Mind hingga Keluarga Cemara.



Simak Video "Tren Nonton Film Lewat Digital Platform Makin Tinggi Selama Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)