Ini 10 Drama Kerajaan Korea yang Bisa Kamu Tonton

Tri Suharyati - detikHot
Rabu, 26 Feb 2020 11:16 WIB
Jewel In The Palace
Drama kerajaan Korea. Foto: Istimewa
Jakarta -

Serial drama Korea tentu sudah tidak asing didengar oleh pecinta drama ataupun bukan. Drama Korea ini banyak digemari oleh anak muda sekarang. Genrenya pun bermacam-macam mulai dari romantis, horor, action bahkan menceritakan kisah kerajaan Korea.

Tentu hal ini membuat pecinta drama Korea makin tertarik dengan drama Korea lainnya. Banyak drama Korea yang disukai oleh anak muda, karena drama Korea bisa membuat penontonnya terbawa suasana hingga menangis. Namun, drama Korea tidak hanya soal kisa romantis loh! Drama Korea juga menyajikan drama kerajaan yang tentunya menarik untuk kamu tonton.

Drama yang menceritakan kerajaan Korea juga tidak kalah bagus dengan genre drama lainya, selain menunjukkan kerajaan Korea yang bisa kamu pelajari terdapat pula bumbu menyedihkan didalamnya tentang keluarga atau percintaan.

Cocok banget untuk kamu yang sedang menghabiskan waktu dengan menonton drama Korea di rumah. Kamu bisa menonton drama Korea ini melalui situs resmi dan legal ya.

Dirangkum dari beberapa sumber, inilah serial drama kerajaan Korea yang wajib kamu tonton. Siapkan cemilan ya!

1. Jewel In The Palace Dae Jang Geum

Drama kerajaan Korea.Drama kerajaan Korea. Foto: Istimewa

Drama kerajaan Korea kali ini diangkat dari kisah nyata pada 500 tahun. Tepatnya pada masa Dinasti Chosun. Pada masa tersebut Korea memiliki struktur hierarki dan sosial yang kaku, yang didominasi oleh kaum laki-laki. Singkat ceritanya adalah ada seorang wanita bernama Jang Geum yang menjadi dokter wanita pertama dengan tingkatan tertinggi pada kerajaan saat itu.

Jang Geum juga mengatasi serangkaian diskriminasi sosial dan berhasil menjadi juru masak kerajaan, kemudian menjadi dokter kerajaan dan akhirnya menjadi dokter pribadi yang bertanggung jawab pada kesehatan sang Raja. Bahkan Jang Geum diberi gelar oleh raja sebagai "Dae Jang Geum (Jang Geum Yang Agung)". Di drama ini juga terdapat kisah menyetuh tentang persahabatan, cinta dan penuh dengan intrik-intrik politik. Cocok untuk memotivasi wanita nih.

2. Queen For Seven Days

Drama kerajaan Korea.Drama kerajaan Korea. Foto: Istimewa

Diangkat dari kisah nyata juga, menceritakan seorang anak bangsawan yang terpaksa tinggal jauh dari orang tuanya untuk menghindari dirinya dari ramalan Biksuni, ia diramal akan menjadi pengacau di kerajaan jika terus berhubungan dengan keluarga kerajaan. Drama ini menceritakan tentang percintaan antara dua orang yang menjadi keluarga kerajaan.

Seorang perempuan anggota keluarga kerajaan dijodohkan dengan seorang pangeran. Namun kemudian terjadi perselisihan mengenai perjodohan tersebut. Sampai akhirnya wanita ini jatuh cinta kepada seorang pangeran dan menikah. Tetapi bukannya bahagia pasangan ini justru selalu ditimpa masalah bertubi-tubi.

3. The Emperor : Owner of The Mask

Drama kerajaan Korea.Drama kerajaan Korea. Foto: Istimewa

Drama ini merupakan cerita fiksi. Ada seorang pangeran yang hidupnya diambang kematian. Bahkan banyak yang menginginkan pangeran ini meninggal. Sampai pernah hampir meninggal karena diracuni. Selain itu terdapat kelompok kerajaan yang berpengaruh terhadap kekuasaan politik. Kelompok ini mampu mengintimidasi dan menindas para pejabat istana, termasuk keluarga kerajaan.

Kelompok tersebut dikenal sangat licik. Salah satu anggotanya yang bernama Dae Mok mecoba untuk membunuh keluarga kerajaan hingga dia naik tahta. Hingga akhirnya tahta tersebut tidak akan bertahan lama, karena pangeran asli yang sudah dia turunkan tahtanya akan direbutnya kembali.

4. Secret Door

Drama kerajaan Korea.Drama kerajaan Korea. Foto: Istimewa

Drama kerajaan Korea yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan tentang Raja Young Jo dan Pangeran Yi Sun di era Joseon. Keduanya ternyata punya jalan pikiran berbeda hingga akhirnya menimbulkan konflik. Raja Young Jo ingin memperkuat kerajaannya dengan cara apapun, sedangkan Pangeran Yi Sun lebih mengutamakan keadilan dan kebebasan. Untuk kamu yang baper siapin tisu ya, karena akhir cerita ini cukup menguras air mata.

5. Empress Ki

Drama kerajaan Korea.Drama kerajaan Korea. Foto: Istimewa

Drama kerajaan Korea kali ini memiliki episode yang panjang dan tentunya tidak akan membuat kamu bosan. Drama kerajaan ini menceritakan kisah nyata seorang gadis biasa yang bekerja sebagai pelayan di sebuah kerajaan. Setelah melewati masa yang memilukan hati, akhirnya wanita ini diangkat menjadi ratu di Georyo.

6. The Last Empress

Drama kerajaan Korea.Drama kerajaan Korea. Foto: Istimewa

Drama kerajaan Korea ini mendapat rating tertinggi karena jalan cerianya yang tidak bisa ditebak dan penuh dengan teka teki, sehingga penonton pun akan selalu menunggu cerita selanjutnya hingga akhir. Drama kerajaan Korea ini memiliki alur cerita yang cukup intens dan dipenuhi dengan konflik yang tentunya membuat kamu ingin tahu akhir cerita ini.

7. Jang Ok Jung, Living by Love

Drama kerajaan Korea.Drama kerajaan Korea. Foto: Istimewa


Drama ini menceritakan seorang wanita yang bernama Jang Ok Jung. Hidupnya dimulai dari seorang penjahit dan ibunya hanya budak. Saat Jang Ok Jung dewasa, ia bertemu dengan putra mahkota di sebuah kerajaan. Peristiwa ini membuat hidupnya berubah drastis. Selain itu ia juga diangkat menjadi dayang istimewa lalu ia naik tingkat hingga menjadi selir 1 yaitu bin. Namun, hidupnya Jang Ok Jung tidak berjalan damai karena ia dibenci dan dimusuhi oleh ibu suri Myeongseong.

8. Jumong

Drama kerajaan Korea.Drama kerajaan Korea. Foto: Istimewa

Jumong adalah pendiri Kerajaan Goguryeo. Dia merupakan anak Jenderal Hae Mo Su dan Putri Yoo Hwa. Ayah Jumong sendiri bersahabat dengan Raja Geum Hwa. Hae Mo Su selalu dikejar tentara Dinasti Han China dan suatu insiden ayahnya dipenjara dan disiksa oleh Han. Raja Geum Hwa menolongnya namun mereka disergap dan ayah Jumong dikira meninggal.

Kemudian Raja Geum Hwa mengambil ibu Jumong sebagai selirnya. Pada saat itu ibu Jumong sedang mengandung Jumong sehingga Jumong terlahir sebagai pangeran di Kerajaan Buyeo. Jumong tumbuh menjadi pangeran yang lemah dan pengecut. Ibu Jumong memutuskan agar Jumong mulai melatih beladiri. TapI Jumong mengacaukan dan kabur dari istana. Pada akhirnya Jumong mendirikan Kerajaan Goguryeo dengan bantuan So Seo No yang menjadi Ratunya.

9. The King In Love

Drama kerajaan Korea.Drama kerajaan Korea. Foto: Istimewa

Drama ini menceritakan tentang kerajaan Geryeo. Pria yang bernama Wan Won terlahir sebagai putra mahkota yang dibenci rakyat karena merupakan keturunan bangsa Yuan. Banyak yang ingin menjatuhkan tahtanya. Namun ia tak peduli karena dia tak begitu tertarik dengan tahta yang ia punya. Hanya satu orang yang paling setia padanya, yaitu Wang Rin.

Suatu hari ia berjumpa dengan Eun San, anak gadis seorang bangsawan yang memiliki trauma di masa lalu. Eun San lah orang pertama yang membuat Wang Won ingin menjadi raja demi melindunginya. Tetapi Wang Won harus memilih antara seorang kekasih atau sahabat. Ia juga dihadapkan pada sebuah pengkhianatan dari orang yang paling dipercayainya.

10. Love in The Moonlight

Drama kerajaan Korea.Drama kerajaan Korea. Foto: Istimewa

Untuk kamu yang ingin memonton serial drama kerajaan Korea yang menyenangkan, sepertinya drama ini wajib kamu tonton. Drama ini menceritakan tentang Seorang wanita bernama Hong Ra-On menyamar menjadi pria dan bekerja sebagai konsultan asmara. Suatu ketika ia menulis surat untuk seorang klien dan secara tidak sengaja surat itu sampai kepada putra mahkota Joseon. Kemudian si putra mahkota juga menyamar dan menemui Hong Ra-On. Hong Ra-On tidak sadar kalau orang yang jadi klientnya adalah putra mahkota, begitu juga putra mahkota, ia tidak sadar bahwa Hong Ra-On adalah pria. Kemudian semuanya terbongkar, keduanya saling jatuh cinta. Seperti serial drama Indonesia ya..

Bagaimana tertarik tidak untuk menonton serial drama Kerajaan Korea? Selain kamu bisa mengisi waktu luang, kamu juga bisa sekalian belajar tentang Kerajaan Korea. Selamat menonton.

Ini 10 Drama Kerajaan Korea yang Bisa Kamu TontonFoto: Armada


Simak Video "10 Drama Korea 2021 dengan Rating Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)