Reza Rahadian dan Deretan Film yang Pernah Diperankannya

Lusiana Mustinda - detikHot
Rabu, 15 Jul 2020 14:59 WIB
Reza Rahadian saat ditemui di kawasan Senayan.
Reza Rahadian. Foto: Haikal Harlan/detikcom
Jakarta -

Reza Rahadian dan Prilly Latuconsina tiba-tiba mengejutkan netizen. Di akun Instagramnya, Prilly memamerkan cincin bersama dengan Reza Rahadian.

Dalam unggahannya, Prilly menuliskan, "Tidak pernah menyangka sebelumnya akan secepat ini, Tidak pernah menyangka juga dialah yang akan mengucap janji dan memasangkan cincin di jari manisku. Semua sangat tiba-tiba.Jodoh memang rahasia tuhan. Bismillah #Taaruf," tulis Prilly Latuconsina dalam postingan Instagram miliknya.

Unggahan tersebut pun membuat tidak hanya netizen, tetapi teman-teman selebriti juga memberikan komentar. Aktor bernama Reza Rahadian Matulessy ini memang dikenal jago akting. Tidak heran, dirinya sudah membintangi banyak sekali judul film. Mulai debutnya tahun 2007, hingga kini Reza Rahadian sudah memerankan puluhan film.

prilly latuconsina dan reza rahadianprilly latuconsina dan reza rahadian Foto: Instagram

Pria kelahiran Bogor, 5 Maret 1987 ini memulai kariernya sejak remaja dari teater. Reza pun banyak mendapatkan beberapa penghargaan dalam berbagai ajang.


Berikut beberapa film Reza Rahadian yang harus kamu tonton:

1. Habibie dan Ainun

habibie & ainun 3habibie & ainun 3 Foto: imdb


Reza Rahadian terlibat dalam film Habibie dan Ainun 1 dan 3. Meskipun memiliki lawan bermain yang berbeda, Reza Rahadian tetap sangat piawai memerankan sosok Habibie. Di proyek film ini ia memerankan BJ Habibie muda hingga tua. Semuanya diperankan Reza Rahadian dengan sangat baik.

Di Habibie dan Ainun pertama, Reza Rahadian beradu akting dengan Bunga Citra Lestari. Dan di Habibie dan Ainun ketiga, Reza berperan dengan lawan mainnya yakni Maudy Ayunda. Di tahun 2013, Reza Rahadian pernah mendapatkan penghargaan sebagai pemeran utama terbaik dalam Festival Film Indonesia 2013 dan pemeran utama pria terfavorit pada Indonesian Movie Award 2013.

2. Guru Bangsa Tjokroaminoto

Film Indonesia.Film Indonesia. Foto: (dok Guru Bangsa: Tjokroaminoto)

Di film biopik kali ini, Reza Rahadian berperan sebagai tokoh pahlawan Indonesia Tjokroaminoto. 'Guru Bangsa Tjokroaminoto' mengangkat kisah perjuangan dan kehidupan tokoh pergerakan nasional bangsa Indonesia bernama lengkap Raden Hadji Oemar Said (HOS) Tjokroaminoto di era 1890-1920an, yang lahir dari kaum bangsawan Jawa dengan latar belakang keislaman yang kuat.

Digambarkan dalam film ini bahwa lewat kepemimpinan Tjokroaminoto, rakyat kecil yang sebelumnya tidak memiliki akses ke dunia politik, mulai dibukakan jalannya untuk ikut berpartisipasi melalui Sarekat Islam. Dan tentunya bagaimana Tjokroaminoto tumbuh menjadi guru dari para pemimpin pergerakan seperti Sukarno, Semaun, Alimin dan Muso.

Penasaran bagaimana dengan keseruan filmnya?

3. Kapan Kawin?

Top Ten Movie - Kapan Kawin?Top Ten Movie - Kapan Kawin? Foto: Legacy Pictures


Terkait dengan pertanyaan netizen Reza Rahadian nikah, di film 'Kapan Kawin?' ini diceritakan seorang perawan (hampir) tua bernama Dinda (Adinia Wirasti, 'Selamat Pagi Malam') yang terpaksa menyewa seorang aktor kere sok keren nan idealis, Satrio (Reza Rahadian, 'Strawberry Surprise') untuk pura-pura jadi pacarnya, dan lantas dikenalkan kepada kedua orangtuanya yang sudah kelewat sering meneror dirinya untuk segera punya
calon suami.

Reza Rahadian dalam perannya kali ini lagi-lagi semakin menunjukkan keahliannya sebagai aktor kelas wahid, dan nampaknya segala macam topeng karakter yang mesti ia kenakan dari satu film ke film lain dengan mudahnya ia bongkar pasang. Di film ini karakternya sebagai seorang aktor "serabutan" yang sok pintar dan banyak omong tanpa cela dihidupkan dengan begitu meyakinkan olehnya.

4. Rudy Habibie

Buku biografi BJ Habibie 'Rudy: Kisah Masa Muda Sang Visioner'Buku biografi BJ Habibie 'Rudy: Kisah Masa Muda Sang Visioner' Foto: Istimewa


Film Rudy Habibie merupakan prekuel dari Habibie dan Ainun. Film ini menceritakan tentang bagaimana masa muda BJ Habibie yang kerap disapa Rudy. Film ini mengisahkan Rudy yang berkuliah di Jerman sangat aktif berorganisasi dan dekat dengan sahabat-sahabatnya dari Indonesia.

Di film ini juga menceritakan kisahnya dengan Ilona. Bagaimana kelanjutannya?

5. My Stupid Boss 1 dan 2

Bossman dan Kerani come Back di 'My Stupid Boss 2'Bossman dan Kerani come Back di 'My Stupid Boss 2' Foto: Noel/detikHOT


My Stupid Boss 1 dan 2 masih diperankan oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari. Berbeda dengan peranan di film Reza Rahadian sebelum-sebelumnya. Di My Stupid Boss ini, Reza Rahadian berperan sebagai seorang Bossman yang menyebalkan dan juga pelit. Berkat film ini, Reza mendapatkan banyak penghargaan dalam Festival Film Indonesia tahun 2016, Indonesian Movie Actors Award 2017 dan Festival Film Bandung 2016 sebagai pemeran utama terbaik, terpuji dan terfavorit.

6. Critical Eleven

Critical ElevenCritical Eleven Foto: instagram Ika Natassa


Tahun 2017, Reza Rahadian movie berjudul 'Critical Eleven'. Di film ini diangkat dari novel karya Ika Natassa dengan judul yang sama. Critical Eleven menceritakan tentang sepasang suami istri dengan bahagia. Sampai pada akhirnya keduanya menantikan keberadaan sang buah hati dan ini mengubah segalanya. Suami (Reza Rahadian) dan istri Adinia Wirasti menjadi dingin dan saling diam.

7. Twivortiare

twivortiaretwivortiare Foto: Raihaanun dan Reza Rahadian (Palevi/detikHOT)


Beradu akting dengan si cantik Raihanun, Reza Rahadian kembali membintangi film dari Benni Setiawan. Film ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang saling jatuh cinta lalu menikah. Namun di tengah pernikahannya konflik satu persatu muncul dan akhirnya merasa tak cocok hingga akhirnya bercerai. Di film ini Reza Rahadian berperan sebagai Beno Wicaksono, dokter bedah yang super sibuk dan Raihanun berperan sebagai Alexandra Rhea seorang bankir sukses.

8. Toko Barang Mantan

Toko Barang MantanToko Barang Mantan Foto: Toko Barang Mantan (dok.MNC Pictures)


Di film kali ini, Reza Rahadian tampil berbeda. Dengan rambut gondrongnya, ia berperan sebagai Tristan yang beradu akting dengan Marsha Timothy sebagai Laras. Dalam film tersebut diceritakan jika Tristan kesulitan untuk mengutarakan cintanya tersebut karena sebuah prinsip yang dipegangnya yakni cinta itu tak perlu dikatakan, melainkan ditunjukan lewat perbuatan.

9. Imperfect

jessica mila di film imperfectjessica mila di film imperfect Foto: Instagram @film_imperfect


'Imperfect' merupakan film karya Ernest Prakasa dan sang istri Meira Anastasia. Film ini bercerita tentang isu yang kian marak dan semakin memprihatinkan yakni body shaming. Imperfect bercerita tentang Rara (Jessica Mila) yang tidak peduli
dengan perkataan orang lain tentang bentuk tubuhnya yang kurang proporsional untuk wanita seusianya.

Sudah sering mendengar hal tersebut, Rara pun tak mau ambil pusing omongan orang. Rara pun akhirnya dipertemukan dengan pacarnya yakni Dika (Reza Rahardian) yang menerima apa adanya dan mencintainya. Dika menganggap sosok Rara yang sempurna dan memiliki hati yang baik hati.

Semuanya berubah ketika bos Rara (Dion Wiyoko) yang meminta Rara memperbaiki penampilan jika mau menduduki posisi manajer di kantornya. Bagi Rara ini menjadi peluang besar dan Rara pun bertekad untuk kurus dan cantik seperti model-model
film.

Namun dengan tekadnya ini Rara pun harus kehilangan orang-orang yang mencintainya. Seperti apa kelanjutan ceritanya?



Simak Video "Pamer Cincin Bareng, Seperti Apa Prilly di Mata Reza Rahadian?"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)