Sinopsis Bastille Day, Misi Mengungkap Ledakan Besar di Hari Kemerdekaan

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 12 Jul 2020 12:15 WIB
Bastille Day
Foto: Bastille Day (dok. ist)
Jakarta -

Momen peringatan hari kemerdekaan Prancis sempat menjadi latar kisah thriller dalam Bastille Day. Film ini tayang malam ini di Trans TV.

Bastille Day yang tayang di Bioskop Trans TV mengikuti sebuah peristiwa ledakan yang terjadi di malam hari kemerdekaan Prancis. Ledakan tersebut menewaskan empat warga sipil dan membuat kepolisian menyelidiki apa yang terjadi.

Seorang pencopet bernama Michael Mason dituding sebagai teroris yang melakukan aksi kriminal tersebut.

Mason membantah dan mengatakan kepada agen CIA, Sean Briar, bom tersebut berada di dalam sebuah tas berisi telepon seluler milik seorang wanita bernama Zoe.

Bom itu dibuat oleh sekelompok polis korup yang berniat melakukan perampokan di Bank Nasional Prancis. Awalnya Zoe diperintahkan untuk meletakkan bom tersebut di kantor Partai Nasional Prancis sebagai bagian dari pengalihan isu atas niat perampokan bank tersebut.

Polisi melacak keberadaan Zoe ke beberapa tempat untuk mendapatkan pembuktian. Pekerjaan Sean Briar, sang agen CIA semakin menantang ketika Mason meloloskan diri dari penyelidikan.

Bastille Day merupakan film yang pernah dirilis di layar lebar pada tahun 2016. Film ini disutradarai dan ditulis naskahnya oleh James Watkins yang sebelumnya berada di balik penggarapan film The Woman in Black juga salah satu episode di serial Black Mirror di Netflix.

Bastille Day menempatkan Idris Elba sebagai sang agen CIA yang bergelut dengan penyelidikan kasus peledakan di Hari Kemerdekaan Prancis. Sementara Richard Madden berperan sebagai sang pencopet yang dituding sebagai teroris dan dalang di balik peledakan.

Penampilan Idris Elba dalam Bastille Day menuai pujian. Di laman situs Rotten Tomatoes, Bastille Day membawa Idris Elba setahap lebih untuk tampil di film-film dengan perannya sebagai jagoan di cerita action.

Malam ini, Bastille Day tayang di Bioskop Trans TV. Film ini dapat disaksikan mulai pukul 21.00 WIB.



Simak Video "Kericuhan di Perayaan Bastille Day"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)