detikHot

movie

Film Komedi Muslim Thailand Bakal Rilis pada 30 Juli Nanti

Jumat, 03 Jul 2020 16:50 WIB Puti Yasmin - detikHot
Film Muslim Thailand Ruk Na, Soup Soup Foto: istimewa/Ruk Na, Soup Soup
Jakarta -

Sutradara Muslim asal Thailand Kriengkrai Monwichit akan merilis sebuah film komedi Muslim di bioskop pada 30 Juli mendatang. Adapun, judul film tersebut adalah 'Ruk Na, Soup Soup'.

Film yang juga dibintangi oleh aktris Muslim ini akan menggambarkan tentang bagaimana kehidupan sebagai seorang Muslim di Thailand. Mengangkat genre komedi romantis, film garapan M Picture dan Monwichit Studios ini akan dibawakan secara ringan.


Film Muslim Thailand Ruk Na, Soup SoupFilm Muslim Thailand Ruk Na, Soup Soup Foto: istimewa

"Sutradara ingin membuat film tentang hal-hal yang biasanya tidak dilakukan orang dalam membuat film," ujar Manajer PR M Picture dikutip dari Khaosod, Jumat (3/7/2020).

'Ruk Na, Soup Soup' menceritakan kehidupan dari seorang wanita bernama Minnie (Sasane Weerachat). Ia merupakan cucu dari koki istana Kesultanan Patani, negara merdeka yang wilayahnya diambil Thailand pada awal abad ke-20. Minnie diketahui bekerja di sebuah restoran bintang 1 Muslim.

Namun, Minnie secara tidak sengaja menyebabkan restoran bernama Hunsas tersebut kehilangan peringkatnya. Ia pun harus berusaha mengembalikan peringkat restorannya tersebut. Di sisi lain, Minnie juga harus berusaha tidak jatuh cinta kepada pemilik restoran.

Seperti diketahui, film Thailand yang mengangkat tentang Muslim di Thailand jarang terjadi. Berdasarkan catatan, penduduk Muslim di Thailand hanya 5,4% dari populasi atau setara dengan 3,7 juta orang. 30% dari Muslim Thailand diketahui tinggal di wilayah bagian Selatan.

Sementara itu, film Muslim Thailand lainnya adalah 'I'm Not Your F***ing Stereotype' yang rilis pada 2019 silam. Film pendek yang berhasil memenangkan Film Pendek Asia Tenggara Terbaik di Festival Film Internasional Singapura ke-30 ini menceritakan tentang gadis Muslim yang diintimidasi di sekolah.




Simak Video "Batal Naik Haji, Calon Jemaah Haji Tunisia Sumbangkan Uangnya"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com