Jamie Foxx Transisi Jadi Mike Tyson

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 20 Jun 2020 13:17 WIB
BEVERLY HILLS, CA - JANUARY 10:  Actor Jamie Foxx attends The Weinstein Company and Netflix Golden Globe Party, presented with DeLeon Tequila, Laura Mercier, Lindt Chocolate, Marie Claire and Hearts On Fire at The Beverly Hilton Hotel on January 10, 2016 in Beverly Hills, California.  (Photo by Rich Polk/Getty Images for The Weinstein Company)
Foto: Rich Polk
Jakarta -

Pernah jadi musuh Spider-Man, Jamie Foxx kini tengah mempersiapkan diri untuk peran baru. Sang aktor didaulat menjadi Mike Tyson.

Ia akan terlibat dalam film biopik tentang kehidupan mantan sang petinju kelas berat tersebut. Dalam sebuah sesi live di Instagram, Jamie Foxx mengungkapkan persiapannya saat ini.

Mike Tyson setidaknya punya enam tato di tubuhnya. Tato di muka adalah yang paling terkenal dan jadi ciri khasnya. Apa arti dari tato tersebut?Mike Tyson / Foto: Getty Images/Chris Hyde



Dirinya sibuk melakukan latihan keras dan olahraga. Sejak beberapa bulan belakangan, ia rutin melakukan serangkaian latihan fisik seperti 100 kali push up, juga angkat beban setiap hari.

"Itu menjadi cara bagiku untuk mengubah penampilan. Aku jamin, orang-orang akan menghampiriku bila bertemu di jalan dan mereka akan mengira aku adalah Mike Tyson," ungkap Jamie Foxx.

Baca juga: Jamie Foxx Akan Perankan Mike Tyson di Film Biopik

Proyek film ini pertama kali diumumkan di tahun 2014. Namun tak ada kabar setelah itu.

Jamie Foxx sendiri telah bertemu dan berbincang langsung dengan Mike Tyson. Ia pula telah mengamati sepak terjang Tyson hingga kariernya yang naik-turun sebagai seorang petinju yang pernah berurusan dengan serangkaian kasus hukum.

"Saya melihatnya di puncak karirnya, dan kemudian ketika segalanya menjadi buruk dan tak mulus saya juga di situ menyaksikannya. Yang saya suka dari film ini adalah bagaimana momen-momen itu ditampilkan," tambah Jamie Foxx.

Baca juga: Jamie Foxx Inginkan Mike Tyson

Jamie Foxx harus mengubah fisiknya menjadi lebih besar sekaligus berotot agar menyerupai Mike Tyson.

Film ini ditangani oleh Mark Birnbaum yang banyak menangani sejumlah film pendek dan dokumenter salah satunya miniseri The Faithful Revolution: Vatican II.



Simak Video "Yang Beda dari Film 'Project Power' Menurut Jamie Foxx-Joseph Gordon"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/aay)