detikHot

movie

Jika Buka Kembali, CGV Siap Putar Film Indonesia yang Sempat Turun Layar

Kamis, 18 Jun 2020 13:52 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
CGV Cinema PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) CGV / Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta -

Sejumlah sektor usaha mulai beroperasi di momen pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Bioskop sendiri sudah bersiap beroperasi kembali.

Sudah ada rencana yang disiapkan jaringan bioskop CGV bila bioskop kembali dibuka. Salah satunya memutar kembali film-film Indonesia yang sebelumnya tayang namun kemudian turun layar karena situasi pandemi Corona yang beberapa waktu lalu memuncak.

"Kami rencananya memutar kembali film-film Indonesia yang waktu tayangnya sempat terpotong. Ini rencananya akan kami lakukan di fase awal pembukaan," ungkap Hariman Chalid PR CGV, saat dihubungi detikcom belum lama ini.



Salah satu film Indonesia yang mengalami jeda penayangan adalah Mariposa. Film tersebut baru sekitar dua minggu tayang di bioskop Maret lalu.

Bioskop sendiri direncanakan akan dibuka kembali di fase II new normal. Sejauh ini, pemerintah khususnya Pemprov DKI Jakarta baru memberlakukan pembukaan mal dan pusat perbelanjaan dengan syarat memenuhi protokol kesehatan.

CGV juga siap mengikuti aturan baru jika bioskop benar-benar sudah diizinkan untuk beroperasi lagi. Di antaranya penerapan jaga jarak satu orang dengan orang lain di dalam maupun di luar studio CGV.



"Kami akan terapkan social distancing seating. Kami patuh pada aturan protokol Kesehatan yang ditetapkan pemerintah, aturannya memang harus ada pembatasan dan kami harus mengikuti," ujar Hariman.




Simak Video "Sambut 'New Normal', Bioskop di Indonesia Bakal Terapkan Physical Distancing"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com