Hindari Corona, Hollywood Bakal Pakai CGI untuk Adegan Intim di Film

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 09 Jun 2020 12:28 WIB
The Legend of Tarzan
'Tarzan' salah satu film Hollywood. Foto: imdb
Jakarta -

Perfilman Hollywood berusaha bertransisi usai vakum karena pandemi Corona. Sejumlah cara diatur untuk membuat kegiatan perfilman tetap berjalan.

Salah satunya menerapkan CGI atau teknologi grafis komputer yang diaplikasikan untuk membuat efek visual pada film. Antisipasi menggunakan penerapan CGI ini dilakukan pada proses pengambilan adegan dalam momen kontak yang berdekatan.

Dilansir The Sun, aturan ini tercatat dalam dokumen yang disusun oleh asosiasi editor Amerika Serikat. Penggunaan CGI diterapkan pada adegan intim yang kerap ada dalam film-film produksi Hollywood.



Untuk menghindari penyebaran COVID-19, penerapan CGI bisa tak dilakukan dengan cara membuang tuntutan adegan semacam itu lewat skenario film.

Hollywood sendiri bersiap melanjutkan produksi film-film mereka pertengahan pekan ini.

Hollywood yang merupakan salah satu distrik di Los Angeles merupakan rumah bagi industri perfilman di Amerika Serikat. Pandemi Corona turut melumpuhkan Hollywood dengan kasus COVID-19 mencapai 59 ribu lebih seperti tercatat di Los Angeles County.



Selain menerapkan CGI, aturan lain yang juga diusulkan dalam dokumen asosiasi editor itu di antaranya diketatkannya pemakaian alat pelindung diri bagi mereka para penggiat film dan serial.



Simak Video "Isu Paus Dukung LGBT Berawal dari Film Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/imk)