detikHot

movie

Impian Didi Kempot Semasa Hidup: Karyanya Makin Dikenal Lewat 'Sobat Ambyar'

Senin, 11 Mei 2020 12:44 WIB Devy Octafiani - detikHot
Didi Kempot Foto: Didi Kempot (dok. Sobat Ambyar)
Jakarta -

Film 'Sobat Ambyar' menjadi salah satu warisan terakhir dari almarhum Didi Kempot. Ada pesan yang sempat ia ungkapkan sebelum meninggal.

Lewat film ini, Didi berharap karyanya tak hanya dikenal oleh penggemarnya. Dari lirik-lirik nelongso yang kerap ia selipkan, banyak orang dapat memahami makna lagunya.

"Buat sobat-sobat ambyar semuanya, jadi lebih mengerti arti-arti lagu tradisional yang kita bawakan. Paling tidak, nanti masyarakat yang di luar suku Jawa jadi lebih tahu. Kenapa orang nangis-nangis dengerin lagu Didi Kempot," tuturnya dalam keterangan yang diterima detikcom.

Baca juga: Sosok Didi Kempot Diangkat ke Film Berjudul 'Sobat Ambyar'

Beberapa karya Didi yang diangkat ke dalam film ini di antaranya 'Cidro', 'Pamer Bojo' juga 'Kalung Emas'. Bagi Didi, bermain film tentu bukan hal yang mudah.

Dalam rilis yang mengutip ucapan bintang campursari ini, berperan di kamera lebih menantang dari membuat musik atau lagu.

"Tapi karena kita dari mula sepakat, dan suka karena ada lagu-lagu saya diangkat, saya harus menyesuaikan dan belajar," ujarnya.

Sebelum meninggal, Didi berharap filmnya kelak dapat menghibur. Ia juga berharap filmnya ini juga dapat disaksikan oleh penonton di luar Tanah Air.

Baca juga: Film 'Sobat Ambyar' Berduka Kehilangan Didi Kempot

"Mudah-mudahan film ini nantinya bisa diterima semua kalangan di negara tercinta ini, bahkan bisa go internasional, dan bisa ditranslate ke dalam bahasa Inggris dan lainnya," harapnya.

'Sobat Ambyar' disutradarai oleh Charles Gozali dan Bagus Bramanti. Film yang dijadwalkan
rilis pada tahun 2020 itu dibintangi oleh Bhisma Mulia, Denira Wiraguna, Asri Welas, juga Mo Sidik dan Sisca JKT48.




Simak Video "Kangen Didi Kempot, Anak Sulungnya Pakai Baju Mendiang "
[Gambas:Video 20detik]
(doc/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com