Film 'Sobat Ambyar' Berduka Kehilangan Didi Kempot

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 05 Mei 2020 14:43 WIB
Didi Kempot di Banyuwangi
Foto: Ardian Fanani
Jakarta -

Selain di atas panggung, kiprah Didi Kempot di dunia hiburan juga ada di dunia film. Sosoknya sudah diabadikan film berjudul 'Sobat Ambyar'.

Kepergian pelantun campursari 'Sewu Kutho' juga 'Cidro' ini menjadi duka bagi film besutan Bagus Bramanti tersebut.

"Saya mewakili semua pihak yang terlibat dalam penggarapan film 'Sobat Ambyar' mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Didi Kempot. Kami merasa sangat terhormat bisa bekerja sama dengan beliau untuk menghasilkan sebuah karya," ungkap produser film tersebut, Linda Gozali, dalam keterangan yang diterima detikcom, Selasa (5/5/2020).



Proses pembuatan film ini telah dilakukan sebelum sang musisi menghembuskan napas terakhirnya. Kini film tersebut dalam tahap penyelesaian sebelum siap diputar di layar lebar.

Namun para Sobat Ambyar masih harus bersabar. Penampilan mendiang Didi Kempot di film tersebut belum menemukan tanggal rilis yang tepat di situasi pandemi Corona.

Baca juga: Sosok Didi Kempot Diangkat ke Film Berjudul 'Sobat Ambyar'

"Terkait film Sobat Ambyar. Proses syuting film sudah selesai dan tengah dalam tahap editing. Namun, sampai saat ini kami masih belum menentukan tanggal rilisnya," tukas Linda Gozali.



Simak Video "'Gelang Putih', Lagu Rindu Sang Anak untuk Didi Kempot"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/imk)