detikHot

movie

Christopher Nolan Optimis Bioskop Hidup Lagi Mulai Juli

Sabtu, 09 Mei 2020 04:10 WIB Devy Octaviany - detikHot
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 09:  Christopher Nolan speaks at the LFF: Connects: Film - Reframing the Future of Film discussion at BFI Southbank on October 9, 2015 in London, England.  (Photo by Stuart C. Wilson/Getty Images for BFI) Foto: Christopher Nolan (Stuart C. Wilson/Getty Images for BFI)
Jakarta -

Sutradara Christopher Nolan punya keyakinan besar layar bioskop akan segera kembali beroperasi. Pandemi Corona diharapkan sudah berlalu pada Juli.

Hal itu bertepatan dengan rilisnya film terbarunya berjudul 'Tenet'.

"Bioskop memang tenggelam dalam beberapa waktu belakangan. Tapi hal itu tak berlaku bagi film. Ada banyak hal yang akan pulih dari pandemi ini," ungkapnya dalam opini di The Washington Post.


"Kombinasi dari permintaan untuk bisa menonton film dan hadirnya film baru mampu mendongkrak perekonomian. Kita berutang pada 150 ribu pekerja film yang terdampak dari pandemi ini," urainya lagi.

Jaringan bioskop di AS menanggapi sikap Nolan. Mereka tak menampik betapa sang sutradara ingin bioskop beroperasi lagi dalam waktu dekat.

"Chris ingin filmnya bisa menjadi pembuka saat bioskop kembali beroperasi. Aku tak tahu siapa lagi di Amerika yang punya keinginan sekuat Nolan," ungkap CEO IMAX, Richard Gelfond seperti dilansir Comicbook.


Tak sedikit film yang mengundur jadwal rilisnya hingga ke akhir tahun bahkan tahun depan. Namun film terbaru Nolan, 'Tenet' berbeda.

Film ini masih bergeming dan optimis dirilis pada 17 Juli 2020. Meski begitu, 'Tenet' juga merencanakan antisipasi.

Di antaranya rencana memutar film ini dalam kemasan khusus hanya di beberapa pasar yang ditentukan. Budget senilai 200 juta dolar pun dikeluarkan film ini. Sebuah hal yang penuh risiko.




Simak Video "Trailer Film 'Tenet' Karya Christopher Nolan yang Penuh Teka-teki"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com