Round-Up

Istri Tegaskan Adi Kurdi Meninggal Dunia Bukan karena Corona

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 08 Mei 2020 19:04 WIB
s
Foto: Adi Kurdi si Abah Keluarga Cemara meninggal dunia /dok Teta Film
Jakarta -

Adi Kurdi, pemeran Abah dalam sinetron 'Keluarga Cemara' meninggal dunia hari ini, Jumat (8/5/2020), pukul 11.30 WIB di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional. Ia meninggal dunia karena ada tumor otak.

Istri Adi Kurdi, Bernadetta Siti Restyratuti atau akrab disapa Tuti, menyampaikan penyebab meninggalnya sang suami. Ia menyebut Adi Kurdi memang sempat menjalani perawatan.

"Jadi tumor otak. Ada penyumbatan dan sekarang ini penuh cairan, padahal sudah disedot," jelas Tuti, istri Adi Kurdi saat ditelepon detikcom, Jumat (8/5/2020).

Dia juga menegaskan sang suami meninggal bukan karena COVID-19. Semua keluarga pun sudah menjalani tes COVID-19.

"Pak Adi bukan karena COVID corona kami semua negatif corona," tegas Tuti.

Saat ini, Adi Kurdi disemayamkan di Rumah Duka Restu Abadi. Pemakaman bakal dilakukan pada Sabtu, 9 Mei 2020 pukul 11.00 WIB.

"Ini meninggalnya ini, waktunya kemarin Waisak, di bulan Ramadhan, Kristen juga ini masa Paskah, ini pada di Katolik ini bulan Maria," cerita Tuti.

"Jadi kehendak Tuhan itu memang maha baik untuk umatnya. Dia dipanggil pulang pada waktu hari baik untuk semua agama," tukasnya.

Adi Kurdi dikenal sebagai salah satu aktor yang berprestasi. Sejak tahun 1980 ada puluhan judul film sudah dia bintangi. Namanya mulai jadi sorotan saat membintangi film 'Gadis Penakluk' dan masuk dalam nominasi Festival Film Indonesia pada 1981.



Simak Video "Istri Ceritakan Detik-detik Meninggalnya Abah Adi Kurdi"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)