detikHot

movie

Stuntwoman Tewas, Produser 'Deadpool 2' Didenda Rp 4 Miliar

Jumat, 08 Mei 2020 11:43 WIB Devy Octafiani - detikHot
Deadpool 2 - Manchester United Foto: screenshot youtube
Jakarta -

Produksi film 'Deadpool 2' sempat menelan korban jiwa di proses syutingnya. Seorang stuntwoman bernama Joi Harris meninggal dunia.

Kecelakaan tersebut terjadi saat mendiang Joi tengah melakukan adegan berbahaya mengendarai sepeda motor. Ia menggantikan tugas aktris utamanya, Zazie Beetz.

Tiga tahun berlalu, kasus ini bergulir di pengadilan. Baru-baru ini, pengadilan pun menetapkan denda kepada perusahaan sekaligus produser film tersebut senilai 289 ribu dolar atau Rp 4 miliar karena kecelakaan tersebut.

Baca juga: Stuntwoman 'Deadpool 2' Tewas, Kecelakaan saat Adegan Naik Motor

Dilansir Comicbook, denda itu ditetapkan oleh badan Administrasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau WorkSafeBC di Kanada.

Mereka mengungkapkan pernyataan atas denda yang telah diputuskan itu sebagai kompensasi atas kegagalan dalam memastikan kesehatan dan keselamatan para pekerja yang terlibat di dalamnya.



Surat denda resmi itu dilayangkan kepada TCF Vancouver Productions Ltd.

"Tujuan utama dari penalti administratif inni adalah untuk mendorong pemberi kerja yang menerima penalti - dan perusahaan lainnya - agar dapat mematuhi persyaratan kesehatan dan keselamatan kerja, dan untuk menjaga tempat kerja mereka aman," tulis WorkSafeBC dalam sebuah pernyataan.

Kecelakaan itu terjadi pada Agustus 2017. Stuntwoman Joi Harris diminta mengendarai motor tanpa penutup kepala. Dirinya harus mengemudikan motor tersebut dalam kecepatan tinggi.




Simak Video "Ryan Reynolds Berikan Bocoran soal 'Deadpool 3'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com