Irrfan Khan Pernah Tolak DiCaprio, Spielberg Hingga Nolan

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 29 Apr 2020 15:52 WIB
Indian Bollywood actor Irrfan Khan poses during a promotional event in Mumbai late August 7, 2014. AFP PHOTO/STR (Photo by STRDEL / AFP)
Irrfan Khan / Foto: AFP/STRDEL
Jakarta -

Irrfan Khan dikenal sebagai salah satu aktor cemerlang dari India. Namanya mungkin tak setenar Shahrukh Khan atau Amitabh Bachchan, namun para sineas Hollywood sangat ingin bekerja dengannya.

Aktor yang meninggal di usia 53 tahun itu disebut-sebut membawa kharisma dan hoki bagi para sutradara. Terbukti film-filmnya seperti 'Life of Pi' hingga 'Jurassic World' berhasil mencatatkan keuntungan total hingga 3,6 miliar dollar di seluruh dunia pada 2017 lalu.

Namun Irrfan ternyata merupakan seorang yang sangat pemilih untuk urusan film. Ia bahkan menolak bekerja sama dengan nama besar Hollywood, seperti Steven Spielberg untuk proyek 'Robopocalypse' bersama Scarlett Johansson.

"Aku tak merasa ada banyak ruang untukku dalam karakter tersebut. Jadi aku pun menolaknya, meskipun aku snagat ingin beradu peran bersama Scarlett Johansson," ujarnya pada NDTV.

Selain itu Irrfan juga pernah menolak Christopher Nolan yang mengajaknya bergabung dalam 'Interstellar'. Kabarnya ia ditawari peran yang dimainkan David Gyasi atau Matt Damon.

Padahal ia mengakui jika Nolan merupakan salah satu sutradara favoritnya namun kebijakan saat syuting membuatnya menetap selama 4 bulan penuh di Amerika Serikat. Ia pun merasa keberatan dengan hal itu karena tak bisa menghabiskan waktu di India bersama keluarganya.

"Aku tak berhak menyesali apa yang sudah aku putuskan. Namun mengetahui jika ini film Christopher Nolan, aku bisa mengatakannya ini adalah satu pilihan tersulit yang pernah aku buat," ungkapnya.

Selain itu ia juga sempat ditawari tampil dalam film 'Body of Lies' dan beradu peran bersama Leonardo DiCaprio dan Russell Crowe. Namun ia memilih menolak tawaran sutradara Riddley Scott tersebut. Dan itu bukanlah satu-satunya film Ridley yang ditolak.

"Aku berharap bisa melakukan The Martian dan Piku namun jadwalnya tak memungkinkan hal itu. Aku berharap bisa bekerjasama dengan Ridley Scott lagi. Sebelumnya aku melewatkan kesempatan untuk bekerjasama dengannya di Body of Lies," ungkapnya pada India Today.



Simak Video "Aktor 'Life of Pi' Irrfan Khan Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/imk)