Irrfan Khan Tak Mau Terikat Identitas Bollywood

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 29 Apr 2020 15:49 WIB
Red carpet film Inferno
Foto: Rio/detikHot
Jakarta -

Berasal dari India, besar dengan kemampuan berakting tak lantas membuat Irrfan Khan tertarik untuk dikenal sebagai bintang Bollywood. Ia agaknya memilih menjauh dari identitas tersebut.

Dalam sebuah wawancara, dirinya mengatakan ia merasa tak seperti bintang-bintang Bollywood populer dan jadi idola.

"Aku tak pernah merasa, orang-orang menyukaiku karena wajah atau gayaku," ujarnya seperti dilansir The Guardian.



Khan menilai image dirinya jauh dari cerminan aktor-aktor Bollywood dengan penampilan menawan. Ia bahkan membandingkan dirinya tak seperti Shah Rukh Khan yang macho sekaligus atletis dengan tubuhnya yang berotot.

"Aku mencoba menjadi seperti itu tapi aku merasa kosong. Aku tidak bisa melakukan hal-hal yang tidak datang secara alami kepadaku. Awalnya, aku memang mencoba segalanya. Tapi kamu harus tetap berpegang pada keyakinanmu dan berpegang teguh pada poin plusmu. Pergi ke gym tidak mengasyikkan bagi saya. Saya ingin terhubung dengan sebuah cerita dan menyentuh penonton dengan cara yang berbeda," urai Irrfan Khan.

Salah satu penampilannya di film yang dinilai berhasil yakni kala ia berperan dalam 'Slumdog Millionaire'. Perannya sebagai inspektur polisi yang tak percaya pada karakter Jamal Malik (Dev Patel) memenangkan 20 juta rupee itu kuat menempel pada dirinya.

Baca juga: Aktor Irrfan Khan Meninggal Dunia di Usia 54 Tahun

"Penampilannya sangat luar biasa untuk disaksikan," puji sutradara Danny Boyle dalam sebuah wawancara.

Irrfan Khan telah tutup usia. Ia meninggal karena penyakit infeksi usus setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit.



Simak Video "Aktor 'Life of Pi' Irrfan Khan Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)