Sosok Keiji Fujiwara, Pengisi Suara Ayah Sinchan yang Meninggal Dunia

Puti Yasmin - detikHot
Jumat, 17 Apr 2020 15:45 WIB
Keiji Fujiwara
Foto: (dok. imdb.)/Sosok Keiji Fujiwara, Pengisi Suara Ayah Sinchan yang Meninggal Dunia
Jakarta -

Pengisi suara sebagai Hiroshi Nohara atau ayah di kartun Crayon Shinchan, Keiji Fujiwara meninggal dunia. Ia menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu (12/4) kemarin.

Diketahui, Keiji meninggal pada usia 55 tahun karena sakit kanker. Dunia anime Jepang pun berduka atas kepergian pria yang telah bergabung dengan kartun Crayon Shinchan sejak 1992 ini.

Sosok Keiji Fujiwara:

1. Jadi Pengisi Suara

Pria yang lahir pada 5 Oktober 1964 ini diketahui menggeluti dunia entertainment sejak tahun 1990-an. Namun namanya mulai bersinar ketika mendapatkan peran sebagai voice actor atau pengisi suara di kartun Crayon Shinchan sebagai Hiroshi Nohara atau ayah dari Sinchan.

2. Buat Agensi

Tahun 2006, Keiji memutuskan untuk mendirikan agensinya sendiri. Kantor tersebut bernama Air Agency dan berlokasi di Shinjuku, Tokyo.

3. Jadi Dubber Anime Terkenal

Selain Crayon Shinchan, ia juga menjadi pengisi suara untuk anime yang lain. Misalnya One Piece, Hunter x Hunter, Eureka Seven, hingga Iron Man: Rise of Technovore.

4. Sempat Rehat

Pada tahun 2016 pria yang hobi menyelam ini memilih rehat jadi pengisi suara. Kala itu, ia mengaku ingin fokus untuk mengurus kesehatannya.

Kemudian di tahun 2017, Keiji yang telah merasa sehat kembali menjadi dubber.

5. Meninggal Dunia

Keiji Fujiwara meninggal dunia karena penyakit kanker yang diidapnya. Pemakaman sang Aktor pun hanya dihadiri oleh pihak keluarga.



Simak Video "Mengenang Perjalanan Karier Bos Samsung Lee Kun-hee"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)