Wawancara Eksklusif

Proyek Film Domhnall Gleeson Terpaksa Ditunda karena Corona

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 13 Apr 2020 09:23 WIB
Domhnall Gleeson
Foto: Domhnall Gleeson di serial 'RUN' (dok.HBO)
Jakarta -

Dampak pandemi corona yang melanda dunia sangat terasa di industri perfilman. Aktor Domhnall Gleeson pun merasakan imbas dari COVID-19 ke beberapa proyek yang dikerjakannya.

Pemeran Billy Johnson dalam serial terbaru HBO 'RUN' tersebut bercerita kepada detikcom dalam wawancara eksklusif lewat sambungan telepon belum lama ini. Salah satu filmnya yang rencananya tayang 2020 terpaksa harus mundur ke 2021.

"Sekuel 'Peter Rabbit' adalah salah satu proyek besar yang sudah kurampungkan dan menunggu perilisan tapi diundur hingga tahun depan. Tapi menurutku hal ini tidak terlalu penting karena orang-orang hanya tinggal menunggu beberapa bulan untuk menyaksikannya, dan itu tidak masalah," kata aktor Irlandia tersebut.



Dia juga mengaku terlibat dalam produksi televisi lain yang sudah mencapai hari-hari terakhir syuting. Namun semuanya harus dihentikan karena pandemi corona ini.

"Rasanya nggak bertanggung jawab banget kalau melanjutkan proses syuting jadi kamu menundanya. Tapi sekali lagi kami akan punya waktu lain buat menyelesaikan proyek ini," lanjut Domhnall.

Pandemi corona ini membuat Domhnall Gleeson tak luput dari swakarantina dan berdiam diri di rumah. Dia mengaku sangat merindukan lokasi syuting dan bertemu dengan teman serta keluarga.


"Aku benar-benar ingin bekerja lagi dan bertemu keluarga serta teman-temanku, aku yakin semua orang berpikir hal yang sama, aku mengerti. Pandemi ini adalah hal yang paling aneh yang terjadi dalam hidupku, ada orang-orang yang aku kenal meninggal karena pandemi, tapi aku berusaha untuk mengerti dan yakin ada banyak orang yang merasakan hal yang sama. Tapi dibandingkan dengan orang-orang yang harus pergi bekerja di tengah situasi seperti ini, kondisiku lebih beruntung," tandasnya.



Simak Video "Sebaran Kasus Aktif Corona RI Per 4 Oktober, Terbanyak di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(ron/doc)