detikHot

movie

10 Rekomendasi Film Jepang Saat Tetap di Rumah Aja

Rabu, 01 Apr 2020 16:15 WIB Muhammad Rifqie Putra - detikHot
Drama musikal Rurouni Kenshin Foto: Istimewa/10 Rekomendasi Film Jepang Saat Tetap di Rumah Aja
Jakarta -

Menonton film bisa menjadi opsi agar kegiatan di rumah aja untuk mencegah virus corona yang dijalankan tidak membosankan. Film-film dari Jepang bisa menjadi rujukannya.

Film-film produksi Jepang memiliki banyak genre yang menarik untuk ditonton. Dari anime hingga film adaptasi seperti Rurouni Kenshin, film Jepang bisa menjadi opsi menarik jika Anda bosan menonton film Hollywood.



Berikut 10 rekomendasi film Jepang dari berbagai sumber:



1. Rurouni Kenshin

Dibintangi oleh Takeru Satoh dan Emi Takei, film ini bisa dibilang sebagai salah satu film adaptasi anime terbaik di Jepang. Film ini menceritakan tentang seorang samurai pembunuh bayaran bernama Kenshin Himura. Hingga saat ini, film adaptasi Kenshin telah ada 3 dan akan selesai tahun 2020 ini dengan judul The Final.


2. My Neighbor Totoro

10 Rekomendasi Film Jepang Saat Tetap di Rumah AjaFoto: Istimewa/10 Rekomendasi Film Jepang Saat Tetap di Rumah Aja

Film ini adalah film fantasi animasi Jepang tahun 1988 yang ditulis dan disutradarai oleh Hayao Miyazaki dan dianimasikan oleh Studio Ghibli untuk Tokuma Shoten. Film ini berkisah tentang sebuah keluarga Kusakabe yang memiliki dua orang anak perempuan bernama Satsuki dan Mei. Mereka pindah ke sebuah rumah tua di pedesaan yang kelihatan seperti rumah hantu dan bertemu dengan kelinci raksasa bernama Totoro.

3. Kokuhaku

Film Jepang ini bertema psikologi. Berkisah tentang seorang ibu yang berubah menjadi sosok berdarah dingin dan tak mengenal ampun demi membalaskan dendam kematian putrinya.

4. Your Name

Film animasi ini karya sutradara Makoto Shinkai. Your Name bercerita tentang kisah fantasi ketika dua remaja yang hidup dengan gaya berbeda akhirnya bertukar tubuh. Seorang laki-laki dari kota bertukar tubuh dengan gadis desa.


5. Weathering With You

Weathering With You bercerita tentang seorang siswa SMA yang melarikan dari rumahnya di kampung untuk pergi ke Tokyo. Di sana, dia bertemu dengan gadis yang memiliki kemampuan mengendalikan cuaca.

6. Blade of The Immortal

Aktor veteran Takuya Kimura tampil epic sebagai Manji, samurai yang menjadi buron setelah membunuh seorang raja yang korupsi beserta para pengikutnya. Film Blade of The Immortal ini sangat direkomendasikan bagi Anda, pecinta film aksi dengan adegan sadis.

7. You Lie In April

Film Jepang romantis sedih ini bercerita mengenai pianis berbakat bernama Arima Kousei yang memutuskan berhenti mengikuti kompetisi karena kematian ibundanya. Semenjak peristiwa itu, Arima Kousei menjadi kurang bersemangat sampai ia bertemu dengan Kaori Miyazono, seorang pemain biola berbakat bersama teman-temannya.

8. Ju-On

Film Ju-On bercerita tentang roh jahat terkutuk yang mendiami sebuah rumah yang dulu menjadi tempat terjadinya tragedi pembunuhan mengerikan. Siapapun yang menginjakkan kaki di rumah tersebut belum tentu bisa keluar hidup-hidup.


9. Spirited Away

10 Rekomendasi Film Jepang Saat Tetap di Rumah AjaFoto: Spirited Away (dok. Netflix)

Animasi lainnya keluaran dari Ghibli Studio dan sutradara ternama Jepang Hayao Miyazaki ini bercerita tentang kisah seorang gadis berumur 10 tahun bernama Chihiro dan kedua orangtuanya yang masuk ke sebuah tempat yang terlihat sebagai sebuah taman hiburan yang terabaikan.

Setelah kedua orangtuanya berubah menjadi babi raksasa, Chihiro bertemu dengan sosok misterius bernama Haku yang menjelaskan kepadanya bahwa tempat mereka berada adalah sebuah resort di mana makhluk supernatural beristirahat dari alam duniawi. Untuk dapat membebaskan kedua orangtuanya, Chihiro harus bekerja di sebuah bath house yang dikepalai oleh penyihir bernama Yubaba.


10. Monsterz

Bergenre science fiction, film Jepang ini diperankan oleh Light Yagami di Death Note, aktor Tatsuya Fujiwara. Film Monsterz menawarkan pertarungan antara pria dengan kemampuan telekinesis menghadapi pria yang tak bisa dikendalikan.

Itu 10 film Jepang yang bisa menjadi tontonan Anda selama di rumah aja, selamat menonton!




Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/nwy)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com