Ini Rekomendasi Tontonan dari Joko Anwar Biar Tak Bosan di Rumah

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 30 Mar 2020 08:35 WIB
Clueless
Foto: (dok. imdb.)
Jakarta -

Joko Anwar berbagi rekomendasi film-film yang bisa menjadi pilihan hiburan selama berada di rumah. Beberapa film ini mungkin sudah pernah Anda tonton.

Sutradara 'Gundala' juga 'Perempuan Tanah Jahanam' ini menyebut film dan tontonan lama berikut ini layak disaksikan ulang. Film apa sajakah? Berikut daftarnya:

1. 'Matilda' (1996) - Netflix

Ini Rekomendasi Tontonan dari Joko Anwar Biar Tak Bosan di RumahFoto: (dok. imdb.)



Film ini bercerita tentang seorang anak jenius bernama Matilda (Mara Wilson). Ia mampu menggunakan kemampuan telekinesisnya untuk berurusan dengan orang tuanya yang tidak menghargai pendidikan serta Agatha Trunchbull, kepala sekolah yang menindas anak-anak di Sekolah Dasar Hall Crunchem.

Sutradara Danny DeVito membawa penampilan sosok Matilda secara apik sekaligus menggemaskan. Dari Matilda kita belajar ketabahan serta kekuatan yang ada pada diri sendiri.

Tak hanya menyutradarai, Danny DeVito sekaligus ambil bagian menjadi aktor film ini. 'Matilda' merupakan film keluarga bergenre fantasi-komedi adaptasi buku anak-anak berjudul sama karangan Roald Dahl.



2. 'Clueless' (1995) - Netflix

Ini Rekomendasi Tontonan dari Joko Anwar Biar Tak Bosan di RumahFoto: (dok. imdb.)


'Clueless' menjadi salah satu film ikonik di era 1990-an. Ia mengisahkan kehidupan remaja Amerika di tahun 90-an yang dibintangi Alicia Sylverstone.

Plot ceritanya berpusat pada Cher Horowitz (Alicia Sylverstone), seorang siswa sekolah menengah yang kaya dan cantik. Film ini dinobatkan sebagai salah satu drama remaja terbaik sepanjang masa.

Dari kesuksesan filmnya, 'Clueless' juga diadaptasi ke dalam bentuk serial di televisi.

3. 'The Craft' (1996) - Netflix

Ini Rekomendasi Tontonan dari Joko Anwar Biar Tak Bosan di RumahFoto: 'The Craft' (defd/Kinoarchiv/)



Masih dari era 1990-an, horor 'The Craft' menjadi salah satu film yang direkomendasikan Joko Anwar. Kisahnya berpusat pada empat gadis remaja di sebuah sekolah Katolik yang mendamba bisa menjadi penyihir.

Aksi mereka justru berbuah hal-hal buruk yang mereka alami sendiri. Dibintangi oleh Fairuza Balk, Robin Tunney, Neve Campbell dan Rachel True ada kabar film ini dalam rencana dibuat ulang.

4. 'Ferris Bueller's Day Off' (1986) - Netflix

Ini Rekomendasi Tontonan dari Joko Anwar Biar Tak Bosan di RumahFoto: (dok. imdb.)



Ini menjadi salah satu karya sutradara John Hughes yang mencuri perhatian sebelum sekuel 'Home Alone'. John Hughes membuat kisah drama komedi remaja di film ini.

Kisahnya berpusat pada tingkah badung tokoh utamanya, Ferris Bueller (Matthew Broderick), yang mengajak sahabat-sahabatnya membolos sekolah sambil mengelabui orang tuanya berkeliling kota Chicago.

Ini menjadi salah satu proyek film personal bagi John Hughes. 'Ferris Bueller's Day Off' diungkapkan sang sutradara sebagai surat cintanya pada kota Chicago, tempat tinggalnya sejak kecil. "Aku benar-benar ingin mengabadikan kota ini sebanyak yang aku bisa. Tidak hanya arsitektur dan lanskap, tetapi juga semangat di kota ini," ucap Hughes dalam sebuah wawancara.



5. 'Center Stage' (2000) - Netflix

Ini Rekomendasi Tontonan dari Joko Anwar Biar Tak Bosan di RumahFoto: (dok. imdb.)



Amerika punya banyak film drama romantis yang menarik untuk disaksikan. 'Center Stage' juga salah satunya.

Film ini menyoroti kehidupan murid-murid sekolah American Ballet Academy yang bersaing untuk menjadi yang terbaik. Di sisi lain, kita diajak menyelami jatuh-bangun profesi penari balet yang penuh tantangan. Sekaligus, bagaimana mereka melampaui segala keterbatasan.

'Center Stage' diiringi dengan soundtrack manis yang dinyanyikan Mandy Moore, 'I Wanna Be With You'.

6. 'Notting Hill' (1999)

Ini Rekomendasi Tontonan dari Joko Anwar Biar Tak Bosan di RumahFoto: (dok. imdb.)



Setelah 'Pretty Woman', 'Notting Hill' dapat dibilang menjadi drama romantis ikonik yang dibintangi Julia Roberts. Ia berperan sebagai artis Amerika bernama Anna yang jatuh cinta dengan seorang penulis buku bernama William yang diperankan Hugh Grant.

Namun cinta di antara keduanya bukan hal mudah terlebih melihat latar belakang Anna sebagai artis populer dan William yang hanya seorang pria biasa dan sederhana. Hugh Grant memerankan William sebagai sosok pria lugu juga bijaksana. Sementara Julia Roberts memerankan sosok Anna yang rindu ketulusan dan jenuh dengan kepopuleran.



7. 'RuPaul's Drag Race' - Netflix

Ini Rekomendasi Tontonan dari Joko Anwar Biar Tak Bosan di RumahFoto: (dok. imdb.)



'RuPaul's Drag Race' merupakan reality show tentang kompetisi bintang kaum transgender. Kata 'Drag' sendiri diasosiasikan dengan istilah dress as a girl. RuPaul sendiri adalah seorang American Drag queen, aktor juga penyanyi yang menggagas ajang kompetisi ini.



Simak Video "5 Deretan Tontonan Menghibur untuk Temani Akhir Pekanmu"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)