detikHot

movie

Perilisan Digital Film 'Onward' Dipercepat karena Pandemi Corona

Senin, 23 Mar 2020 13:36 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Film Onward Foto: Istimewa
Jakarta -

Film produksi Disney dan Pixar 'Onward' belum sebulan tayang di bioskop. Namun karena virus corona yang telah mewabah ini, film tersebut akhirnya dirilis secara digital.

Perilisan digital ini lebih cepat dari rencana. Namun demi menyajikan hiburan buat mereka yang terdampak corona dan tidak bisa menonton ke bioskop, film ini pun akhirnya bisa disaksikan lewat layanan streaming Disney+.


"Sementara kami sangat menunggu saat ketika penonton menikmati film kami di layar lebar lagi, karena kondisi saat ini, kami senang mengumumkan perilisan film petualangan yang menyenangkan ini lewat platform digital agar penonton bisa menikmatinya dengan nyaman di rumah-rumah mereka," kata sutradara 'Onward' Dan Scanlon dalam sebuah pernyataan seperti dikutip The Hollywood Reporter pada Sein (23/3/2020).

Tidak hanya Disney dan Pixar lewat 'Onward' saja yang melakukan percepatan perilisan digital. Langkah yang sama juga diikuti oleh beberapa film lain yang dirilis berdekatan.



Di antaranya 'Sonic the Hedgehog' akan bisa dibeli secara digital mulai 31 Maret mendatang. Film terbaru Vin Diesel 'Bloodshot' pun akan dirilis versi digitalnya pada 24 Maret.




Simak Video "Kolaborasi Disney bareng Seniman dan Desainer Indonesia untuk 'Onward'"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com