detikHot

movie

Mendidik Anak soal Kaum Marjinal Lewat Film 'Surga di Bawah Langit'

Jumat, 20 Mar 2020 09:20 WIB Hanif Hawari - detikHot
Surga di Bawah Langit Foto: dok. Surga di Bawah Langit
Jakarta -

Industri perfilman Indonesia kembali menyuguhkan karya dari sineas Tanah Air. Kali ini, film garapan Pritagita Arianegara berjudul 'Surga di Bawah Langit' siap menyapa penonton.

Film produksi Visi Optima Indonesia tersebut bermaksud mendidik anak bangsa tentang kaum terpinggirkan alias majinal di negeri ini. Menurut Rio Silaen sebagai produser eksekutif, 'Surga di Bawah Langit' tema tersebut masih jarang digaungkan para seniman lewat film.

"Film ini mengangkat tema tentang pendidikan anak khususnya di kaum marjinal," ujar Rio Silaen saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Makanya saya ingin mengangkat tema ini karena ini suatu tema yang kurang diangkat di Indonesia dan saya ingin film ini sebagai film SU (semua usia) karena film anak jarang sekali. Genrenya juga musikal," sambungnya lagi.

Film yang juga menggandeng Titien Budiman sebagai produser eksekutif itu sengaja ditayangkan pada 30 April agar berdekatan dengan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Buruh.

"Saya ingin mengangkat film ini sesuai dengan tema Hari Pendidikan Nasional, di mana kami ingin menggalakkan bahwa pendidikan itu penting untuk anak usia dini. Dan pada 1 Mei pas Hari Buruh, kami ingin menentang pekerja anak di bawah umur," kata Rio.

Film 'Surga di Bawah Langit' bercerita soal perjalanan tiga orang sahabat dalam berjuang melawan kerasanya hidup. Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris beken, seperti Reza Rahadian, Acha Septriasa, Jajang C. Noer, Happy Salma, dan Aktor Anak Neona Ayu, Muzakki Rhamdan. Penyanyi Andien Aisyah juga ikut terlibat.




Simak Video "Optimisme Christine Hakim soal Perfilman Indonesia Hadapi New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/srs)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com