Fakta Unik Film Toy Story 4 yang Perlu Diketahui

Mega Wulandari - detikHot
Rabu, 11 Mar 2020 15:50 WIB
Toy Story 4
Toy Story 4. Foto: Toy Story 4 (imdb)
Jakarta -

Toy Story 4 adalah film animasi keluaran Disney dan Pixar yang rilis pada 21 Juni 2019 lalu di bioskop Tanah Air. Film ini disutradarai Josh Cooley dengan durasi 100 menit.

Bercerita mengenai kelanjutan pertualangan Woody dan kawan-kawan bersama pemilik baru, Bonnie. Kisah dimulai dengan Woody yang tidak lagi menjadi pilihan utama untuk dimainkan tetapi malah disimpan di lemari. Bonnie lebih senang bermain bersama Jessie, boneka koboi perempuan.

Suatu hari, Bonnie memulai pendidikan di Taman Kanak-Kanak. Woody menyusup ke tas sekolah Bonnie untuk menemaninya di hari pertama. Bonnie pun mendapat tugas membuat sebuah mainan. Ia memilih membuat dari garpu bekas yang diberi nama Forky. Kemudian, Forky menjadi mainan favoritnya.

Pertualangan dimulai ketika Bonnie sekeluarga bersama para mainannya bertamasya. Forky kabur di perjalanan. Woody mencoba membawa Forky serta meyakinkan dirinya untuk kembali pada Bonnie.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut fakta-fakta unik Toy Story 4 yang perlu diketahui:

1. Ada Bagian Film Coco dalam Toy Story 4

Dalam Film Toy Story 4 terdapat empat buah gitar khas Meksiko dengan warna berbeda yang menjadi bagian dari film Disney lain yaitu Film Coco.

2. Debut Sang Sutradara

Josh Cooley melakukan debut sebagai sutradara dalam Film Toy Story 4 setelah selama ini berprofesi sebagai seniman papan cerita untuk film The Incredibles, Cars, Cars 2, Up dan Ratatouille. Josh juga pernah menjadi salah satu penulis naskah film animasi Inside Out.

3. Banyak Tokoh Baru

Dalam Film Toy Story 4 ada banyak tokoh baru seperti Forky, sebuah garpu yang didesain unik dan lucu oleh seorang anak bernama Bonnie. Namun, Forky tidak senang diperlakukan seperti itu dan menganggap dirinya sampah bukan mainan seperti yang lain. Kemudian Duke Caboom, mainan tahun 1970-an dari Kanada dengan setelan berwarna putih yang selalu mengendarai motor antik.

Di balik aksinya yang suka akrobatik di atas motor, Duke Caboom yang diisi suara oleh Keanu Reeves, menyimpan keterpurukannya. Ia tidak bisa menampilkan aksi yang sesuai dengan iklan mainannya.

Ada pula Gabby Gabby, boneka anak perempuan berbentuk manusia tahun 1950-an yang jika ditarik tali belakangnya maka akan bersuara. Gabby Gabby ada di toko antik. Tidak lupa ada Bunny & Ducky, dan Benson.

4. Hadirnya Tokoh Lama

Di film ini kamu akan dikejutkan dengan kemunculan Bo Peep, tokoh lama yang tidak muncul di Toy Story 3. Bo Peep adalah mainan dari porselen yang dulunya milik Andy. Bo Peep hadir dengan penampilan dan sikap yang baru.

5. Latar Tempat Berbeda

Film Toy Story identik dengan tempat yang berkaitan dengan anak-anak. Pixar seperti ingin menunjukan bahwa berbagai kelompok mainan di tempat yang berbeda akan memiliki cara pandang hidup yang berbeda pula. Pada Toy Story 3 penonton dikenalkan dengan situasi di daycare. Sedangkan di Toy Story 4, penonton diajak mengenal tempat lain yang biasa dikunjungi anak-anak yaitu taman bermain.

6. Sekuel Berkesan

Toy Story 4 tidak hanya menampilkan kisah yang menghibur. Penonton akan diajak melihat perjalanan sang tokoh utama, Woody, menjadi dewasa. Emosi penonton akan diaduk saat Woody akhirnya memahami bahwa tidak semua anak akan memainkan semua mainan yang dimiliki. Mereka punya pilihan tentang mana yang lebih disuka dan dibutuhkan. Selain itu terdapat pesan yang disampaikan Buzz tentang bagaimana mengikuti suara hati.

7. Pertualangan Akhir

Film Toy Story 4 menjadi perjalanan akhir bagi mainan Woody, Buzz, dan kawan-kawan. Setelah 24 tahun berkiprah, Toy Story membuktikan bahwa mereka mampu untuk tetap eksis di industri hiburan dengan banyaknya penonton yang tetap mencintai dan menikmati film tersebut.

8. Banyak Animator yang Terlibat

Dalam pembuatan Film Animasi Toy Story 4, Pixar membawa 100 animator lebih untuk menggambarkan karakter-karakter yang ada secara hidup, menarik sekaligus natural di film ini.

9. Mengamankan Piala Oscar 2020

Toy Story 4 berhasil memenangkan Piala Oscar untuk kategori Best Animated Feature Film mengalahkan Missing Link, How To Train Your Dragon: The Hidden World, Klaus hingga I Lost My Body.



Simak Video "Gatot Nurmantyo Beberkan Pencopotan Dirinya dari Panglima TNI"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)