detikHot

movie

Fakta-fakta Menarik Film Aquaman yang Harus Kamu Tahu

Jumat, 06 Mar 2020 14:01 WIB Mega Wulandari - detikHot
aquaman Film Aquaman. Foto: (imdb.)
Jakarta -

Aquaman, Film garapan sutradara handal, James Wan ini telah rilis pada 2018 lalu. Berdurasi 143 menit, Aquaman adalah film super hero Amerika yang berfokus pada dunia bawah laut.

Film Aquaman menceritakan seorang anak muda bernama Arthur Curry, anak dari pasangan penjaga mercusuar Thomas Curry dan dewi laut Putri Atlanna. Arthur memiliki darah dari Kerajaan Atlantis tetapi Ia memilih untuk hidup sebagai manusia biasa di daratan.

Seiring berjalannya waktu, Arthur mulai menyadari bahwa dirinya adalah pewaris Kerajaan Atlantis. Suatu ketika dia bertemu penghuni dasar laut bernama Mera yang menyampaikan pesan bahwa manusia berada dalam bahaya karena ambisi saudara tiri Arthur, Raja Orm.

Raja Orm emosi sebab tangan kotor manusia sudah mencemari laut. Arthur tidak punya pilihan lain selain maju sebagai pemimpin umat manusia dan menjadi pahlawan kepada dunia. Berbekal ilmu yang telah diajarkan ayahnya dan Vulko, orang kepercayaan ibunya tentang bertahan hidup, dirinya kembali ke Atlantis bersama Mera dengan perjalanan yang tidak mudah.

Film Aquaman.Film Aquaman. Foto: (imdb.)

Selain harus melawan Orm, Arthur juga harus menghadapi Black Manta yang sama liciknya dengan Orm. Arthur pun berubah menjadi Aquaman dan punya kekuatan super yang ia peroleh dari ibunya yang memang bagian dari Atlantis.

Arthur harus merebut takhta dari Orm untuk menghentikan rencana jahatnya dan peperangan yang ada. Ia harus bisa menjadi penghubung antara dunia Atlantis dengan manusia.

Berikut ini fakta-fakta menarik dari film Aquaman :

1. Film Box Office

Dikutip dari CNN Indonesia, Film Aquaman berhasil meraih Box Office dengan pendapatan sebesar Rp 14,3 triliun. Di Indonesia sendiri, Aquaman mendapat sekitar Rp 247,1 juta.

2. Film Terlaris di DCEU

Berkat kesuksesan yang diraih dari penayangan film Aquaman di seluruh dunia menjadikan film ini film terlaris di DC Extended Universe (DCEU) dan film berdasarkan semua karakter dari komik DC.

3. Pesan tentang Lingkungan

Terdapat pesan moral yang disisipkan dalam film ini yaitu tentang menjaga lingkungan terutama laut. Kita sebagai manusia harus sadar akan kebersihan sehingga baik darat maupun laut terhindar dari perbuatan kotor kita yang akan mencemarinya.

Film Aquaman. Film Aquaman. Foto: (imdb.)

4. Digarap Sutradara Handal

Sebelum menggarap Aquaman, James Wan sudah dikenal dengan sutradara yang menggarap film-film populer yaitu Insidious, The Conjuring, Annabelle, The Nun, Lights Out, The Curse of The Weeping Woman, The Saw dan lain-lain. Selain sutradara, dirinya pernah menjadi produser dan penulis.

5. Para Pemain yang Keren

Aquaman dibintangi deretan aktor dan aktris keren yaitu Jason Momoa (Aquaman), Amber Heard (Mera), Patrick Wilson (Ocean Master), Nicole Kidman (Atlanna), Willem Dafoe (Nuidis Vulko), Yahya Abdul-Mateen II (Black Manta), Dolph Lundgren (Raja Nereus), Temuera Morrison (Thomas Curry) dan masih banyak lagi.

6. Ada Sekuel

Rumah produksi Warner Bross telah merilis tanggal penayangan sekuel dari Aquaman (2018) yaitu pada 16 Desember 2022. Belum diketahui apakah tanggal tersebut untuk perilisan serentak di seluruh dunia atau hanya di Amerika Serikat. Dikabarkan sequel film Aquaman akan berfokus di bumi.




Simak Video "Siasat Pandji Pragiwaksono dan Armand Maulana Move On"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com