7 Film yang Dilarang Tayang di Indonesia dan Berbagai Negara

Puti Yasmin - detikHot
Rabu, 26 Feb 2020 11:24 WIB
Wonder Woman
Film yang Dilarang Tayang/Foto: dok IMDB
Jakarta -

Setiap negara memiliki aturan terhadap film yang tayang di tempatnya. Termasuk di Indonesia, ada film yang dilarang tayang di bioskop karena tidak memenuhi aturan.

Film yang dilarang tayang biasanya karena tidak lulus sensor. Film tersebut banyak menampilkan adegan vulgar atau terlalu kontroversial.

Berikut film yang dilarang tayang di berbagai negara termasuk Indonesia:

1. Fifty Shades of Grey

Film yang dilarang tayang pertama adalah Fifty Shade of Grey. Film yang dirilis tahun 2015 ini tak hanya dilarang di Indonesia tetapi juga di Kamboja.

Film dengan genre romantis ini diketahui menampilkan adegan-adegan vulgar hingga kekerasan. Maka dari itu, film ini dinilai tak lulus sensor.

2. The Human Centipede 2

Film The Human Centipede 2 dilarang tayang di Australia. Hal itu karena film menceritakan tentang kekerasan yang tak masuk akal hingga bisa membuat penontonnya merasa jijik.

3. Evil Dead

Film yang dilarang tayang selanjutnya adalah Evil Dead. Dengan latar cerita horror, film ini dilarang di berbagai negara, seperti Jerman, Finlandia, Islandia, hingga Irlandia.

Evil Dead menceritakan tentang kelompok yang menghabiskan liburannya di sebuah tempat terpencil. Namun mereka malah menemukan sebuah fakta bahwa tempat tersebut bekas ritual pemanggilan arwah.

4. Wonder Woman

Siapa yang tidak tahu film Wonder Woman? Film yang dirilis tahun 2017 ini menceritakan karakter superhero wanita dari DC Comics yang menyelamatkan dunia.

Hanya saja, Wonder Woman jadi film yang dilarang tayang di Lebanon dan negara Arab lainnya. Hal itu karena pemeran utama Wonder Woman merupakan aktris asal Israel, Gal Gadot.

5. Teeth

Walaupun bergenre komedi horror, film Teeth juga menjadi film yang dilarang tayang di Indonesia. Hal ini karena cerita yang dinilai terlalu vulgar.

Seorang wanita bernama Vagina Dentata memiliki gigi di dalam vaginanya. Akhirnya para pemerkosa selalu tewas karena alat kelaminnya yang terpotong.

6. Christopher Robin

Christopher Robin menjadi film yang dilarang tayang di China. Hal ini karena salah satu scene filmnya menampilkan meme yang membandingkan sosok pemimpin China Xi Jinping dengan karakter Winnie the Pooh.

7. Padmavati

Film yang dilarang tayang adalah Padmavati. Film ini diboikot di beberapa negara karena menceritakan tentang kisah cinta raja dan ratu yang berbeda agama.

Bahkan, sang pemain Deepika Padukone diteror oleh beberapa kelompok. Kepalanya pun dihargai Rp 20 miliar bagi siapa pun yang berani memenggalnya.

7 Film yang Dilarang Tayang di Indonesia dan Berbagai NegaraFoto: Armada


Simak Video "Perkenalkan! Xpander dan Xpander Cross Spesial Bernuansa Hitam"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)