'Toko Barang Mantan', Film Terbaru Reza Rahadian yang Tayang Hari Ini

Lusiana Mustinda - detikHot
Kamis, 20 Feb 2020 17:35 WIB
Toko Barang Mantan
Film Toko Barang Mantan. Foto: Toko Barang Mantan (dok.MNC Pictures)
Jakarta -

Ada yang berbeda dengan tampilan Reza Rahadian di film Toko Barang Mantan. Di film kali ini, Reza Rahadian beradu akting dengan si cantik Marsha Timothy.

Film Toko Barang Mantan ini merupakan film komedi romantis yang berkisah tentang pandangan berbeda dalam memahami percintaan. Sinopsis Toko Barang Mantan ini bercerita tentang Tristan (Reza Rahadian), seorang mahasiswa abadi yang belum lulus karena skripsinya belum selesai.

Tristan justru lebih asik mengurus bisnis kecil-kecilan bernama "Toko Barang Mantan". Suatu ketika hadir seorang perempuan yang disukai Tristan yakni Laras (Marsha Timothy) datang ke tokonya untuk menjual cincin tunangannya.

Toko Tristan ini menjual aneka barang yang kelihatannya biasa, namun memiliki cerita yang luar biasa. Alasan Tristan mendirikan toko ini karena ingin move on dari percintaan yang kandas. Bersama dengan dua sahabatnya, Amel (Dea Panendra) dan Rio (Iedil Putra), Tristan menjalani bisnis dengan penuh cerita menarik di dalamnya.

Laras yang datang dengan segudang kenangan yang tak terlupakan oleh Tristan. Perbedaannya, Laras justru sudah beranjak ke fase berikutnya dan Tristan masih disitu-situ saja. Tristan pun ingin membuktikan diri dan berubah menjadi sosok yang sukses. Di tengah perjalanan, ada alasan Tristan memiliki alasan untuk berpisah dengan Laras. Tapi apakah Tristan bisa move on dari Laras?

Toko Barang Mantan.Toko Barang Mantan. Foto: Hanif Hawari/ detikHOT

Selain sinopsis, berikut ini beberapa fakta menarik lainnya tentang film Toko Barang Mantan :

1. Pemain

Tak hanya Reza Rahadian, Marsha Timothy, Dea Panendra dan Iedil Putra. Film Toko Barang Mantan ini juga diramaikan oleh aktor-aktor lainnya seperti Syifa Hadju, Niken Anjani, Stella Cornelia, Shareefa Daanish, Mpok Atiek hingga Gading Marten.

2. Sutradara

Toko Barang Mantan ini merupakan karya sutradara Viva Westi. Viva juga pernah menyutradarai beberapa film seperti Koki-koki Cilik 2 (2019), Jenderal Soedirman (2015), Mursala (2013) hingga Serambi (2005).

Toko Barang Mantan.Toko Barang Mantan. Foto: Toko Barang Mantan (dok.MNC Pictures)

3. Penampilan Reza Rahadian

Penampilan aktor Reza Rahadian ini berbeda dari biasanya. Reza muncul dengan rambutnya yang panjang. Dari wawancara detikHot beberapa waktu lalu, Reza mengatakan penampilannya ini merupakan ide yang diusulkannya sendiri namun disambut baik oleh sutradara.

Reza Rahadian ingin mengubah stereotip tentang penampilan biasa dirinya yang sering dimunculkan di layar lebar. Meskipun penampilannya di film ini tidak sebagai pemeran antagonis.

"Gondrong itu nggak kemudian harus tatoan atau jahat lo. Yang gue mau sih sebenarnya, gue pengen cerita dan karakter ini relate sama banyak orang," ungkap Reza.

Reza juga mengungkapkan penggunaan wig rambut panjang ini menjadi tantangan tersendiri. Reza Rahadian kerap merasa gatal ketika berkeringat saat syuting.

Kisah polemik cinta dari film Toko Barang Mantan ini sudah bisa kamu nikmati di bioskop-bioskop seluruh Indonesia hari ini.



Simak Video "Reza Rahadian-Marsha Timothy Simpan Kenangan di 'Toko Barang Mantan'"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)