detikHot

movie

7 Fakta Brad Pitt, Pemenang Aktor Pendukung Terbaik di Oscar 2020

Senin, 10 Feb 2020 17:56 WIB Lusiana Mustinda - detikHot
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 09: (L-R) Regina King presents the Actor in a Supporting Role award for Once Upon a Time...in Hollywood to Brad Pitt onstage during the 92nd Annual Academy Awards at Dolby Theatre on February 09, 2020 in Hollywood, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images) Brad Pitt. Foto: Kevin Winter/Getty Images
Jakarta -

Piala Oscar 2020 yang berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat ini berlangsung meriah. Aktor tampan Brad Pitt pun berikan pidato menyentuh.

Brad Pitt berhasil menyabet penghargaan sebagai Aktor Pendukung Terbaik di Oscar 2020. Brat Pitt berhasil mengalahkan aktor-aktor senior ternama yang berada dalam kategori ini seperti Anthony Hopkins (The Two Popes), Al Pacino, Joe Pesci (keduanya ada di The Irishman) dan Tom Hanks (A Beautiful Day in the Neighborhood).

Berikut ini hal-hal menarik tentang Brad Pitt yang perlu kamu tahu:

1. Brad Pitt Kuliah Jurnalistik

Brad Pitt yang baru-baru ini bermain dalam film 'Once Upon a Time in Hollywood' ternyata pernah belajar tentang jurnalistik. Pemilik nama lengkap William Bradley Pitt ini merupakan pasangan William Alvin Pitt dan Jane Eta yang lahir di Oklahoma, Amerika Serikat pada tahun 1963.

Brad Pitt muda pernah bersekolah di Kickapoo High School, kemudian Brad Pitt melanjutkan kuliah di Universitas Missouri, Amerika Serikat. Di kampus ini ia mengambil jurusan jurnalistik dengan spesifikasi bidang periklanan.

Namun, ditengah perjalanan ia memutuskan untuk berhenti dan lebih fokus mengejar karier aktingnya. Kabarnya, Brad Pitt drop out dari kampusnya 2 minggu sebelum waktu kelulusan.

Pernah mengaku menyesal, tapi Brad Pitt telah mantap terjun ke dunia entertainment. Ia pun meraih kesuksesan hingga kini.

2. Brad Pitt dan Gaji Pertamanya

Tahun 1988, Brad Pitt pertama kali bermain dalam film 'The Dark Side of the Sun'. Di film pertamanya ini Brad Pitt hanya dibayar 1.523 dollar Amerika Serikat per minggu selama 7 minggu produksi. Angka ini terbilang kecil meski sekarang nilainya sekitar Rp 149 juta rupiah.

Brad Pitt dalam film 'Fury'.Brad Pitt dalam film 'Fury'. Foto: Film Fury / imdb

3. Brad Pitt Punya Lisensi Pilot

Tak hanya menjadi aktor berbakat, Brad Pitt juga piawai mengendarai pesawat. Ia memiliki pesawat berjenis Supermarine era Perang Dunia II. Ketertarikannya terhadap pesawat kuno ini didapat setelah Brad Pitt berperan dalam film Fury.

Dikutip dalam The Daily Mail, Brad Pitt melakukan pelatihan dan memperoleh sertifikat pilot dari Akademi Penerbangan Boultbee di Oxford.

Brad Pitt.Brad Pitt. Foto: Kevin Winter/Getty Images

4. Iklan Brad Pitt dicekal di Malaysia

Tahun 2002, publik Malaysia sempat dihebohkan dengan iklan mobil yang dimodeli Brad Pitt dilarang di Malaysia. Pemerintah Malaysia menganggap iklan tersebut sebagai "penghinaan terhadap orang Asia" karena bisa menanamkan rasa rendah diri.

Pemerintah Malaysia pun mengatakan orang Malaysia tak kalah tampan sehingga tak perlu mempekerjakan orang kulit putih.

5. Nama Brad Pitt Muncul di Lirik Lagu

Kepopuleran Brad Pitt memang tak diragukan lagi. Namanya beberapa kali muncul di dalam lirik lagu. Ada tiga lagu yang menyebut nama Brad Pitt seperti 'That Don't Impress Me Much' (Shania Twain), 'High School Never Ends' (Bowling for Soup) dan 'Billionaire' (Travie McCoy ft Bruno Mars).

6. Brad Pitt Dermawan

Banyak yang mengenal Brad Pitt sebagai aktor yang dermawan. Ia beberapa kali berkontribusi dalam sebuah kampanye untuk membantu kelompok yang membutuhkan. Termasuk Komisioner PBB untuk Pengungsi (UNHCR) dan Badan PBB yang memberikan bantuan dan dukungan bagi anak-anak (UNICEF).

7. Piala Oscar Pertama Selama Dua Dekade

Di Oscar 2020 Brad Pitt untuk pertama kalinya mendapatkan penghargaan Aktor Pendukung Terbaik. Sebelumnya, Brad Pitt pernah memenangkan penghargaan sebagai produser dari film '12 Years a Slave' untuk kategori Best Picture di tahun 2014.

Dalam pidato kemenangannya, Brad Pitt mengucapkan terima kasih kepada sang sutradara Quentin Tarantino. "Kamu (Quentin Tarantino) sangat original (asli). Kamu satu-satunya. Industri film bakal menjadi tempat yang lebih kering tanpa mu," ungkap Brad Pitt.

7 Fakta Brad Pitt, Pemenang Aktor Pendukung Terbaik di Oscar 2020



Simak Video "Menang Oscars, Brad Pitt: Ini untuk Anak-anakku"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com