detikHot

movie

'The Flu', Film Korea yang Kembali Dibicarakan Setelah Virus Corona Mewabah

Senin, 10 Feb 2020 14:11 WIB Lusiana Mustinda - detikHot
The Flu Film The Flu. Foto: Istimewa
Jakarta -

Film The Flu kembali dibicarakan sejak adanya virus corona. Film asal Korea Selatan ini menceritakan tentang penyakit yang melanda sebuah kota. Mirip seperti wabah virus corona yang melanda kota Wuhan.

Film yang disutradarai oleh Kim Sung-su dan dibintangi oleh Jang Hyuk dan Soo Ae. Seperti apa ya sinopsis dari film 'The Flu' yang sudah tayang tahun 2013?

Film yang mengambil latar belakang di Kota Bundang, Seongnam dengan populasi hampir setengah juta jiwa.

The Flu Korean movie ini bercerita tentang virus yang menyerang warga dan menyebabkan mereka mengalami batuk parah. Mereka yang terinfeksi akan meregang nyawa dalam 36 hari.

Penyakit ini menyebar dari perdagangan manusia ilegal yang dikirim melalui laut dengan menggunakan container. Manusia yang dimasukkan container ini tanpa diberi makan ataupun kebutuhan pribadinya. Beberapa manusia ini mengalami kematian saat sampai di kota tersebut.

Film The Flu.Film The Flu. Foto: Istimewa

Seorang penjual yang mengecek container tersebut menjadi orang pertama yang terinfeksi virus ini. Dia mengalami batuk parah hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit. Namun sebelum dilarikan ke rumah sakit, dia berkeliaran di kota dan telah menyebarkan virus kepada warga. Keesokan harinya, banyak warga kota yang turut mengalami batuk parah, petugas medis pun kewalahan.

Pemerintah kemudian menginstruksikan untuk mengisolasi warga yang telah terinfeksi agar tak menyebar. Isolasi ini menyebabkan kekacuan di kota tersebut. Kekacauan ini baru berakhir setelah dilakukan penelitian medis bagaimana cara mengobati penyakit tersebut dari salah satu warga yang dapat melewati masa kritisnya dari penyakit ini.

Tertarik menonton The Flu?

'The Flu', Film Korea yang Kembali Dibicarakan Setelah Virus Corona Mewabah



Simak Video "Deretan Film dan K-Drama yang Diangkat dari Kasus Pembunuhan Hwaseong"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com