Spotlight

'The Irishman' Film Termahal di Nominasi Best Picture

Devy Octaviany - detikHot
Minggu, 09 Feb 2020 11:00 WIB
The Irishman
Foto: imdb.
Jakarta -

'The Irishman' tercatat menjadi salah satu film yang masuk dalam nominasi Best Picture Oscar tahun ini. Ini menjadi proyek film terbesar yang pernah dilakukan Martin Scorsese.

Cerita adaptasi buku berjudul 'I Heard You Paint Houses' karya Charles Brandt (2004) itu dilaporkan menelan biaya produksi hingga US$ 159 juta.

Scorsese mengalami banyak penolakan dari studio saat menawarkan naskah film ini. Hingga akhirnya sang sutradara membawa naskah ini ke Netflix yang memiliki citra sebagai rumah bagi para pembuat film.

Budget besar yang dibutuhkan pun dikeluarkan dan Netflix menyetujui pembuatan film ini. Film ini mulai digarap di 2017.

Pertama kali melakukan pengambilan gambar di New York, 'The Irishman' total melakukan produksi di 160 lokasi dan 28 set buatan.

Film ini juga menggandeng 200 orang extras yang dibutuhkan untuk hidup di empat periode waktu di masa lalu sebelum masa sekarang.

Belum lagi efek CGI yang diterapkan pada sejumlah aktor yang ambil bagian dalam cerita. Robert De Niro, Joe Pesci dan Al Pacino harus terlihat jauh lebih muda dari usianya yang sekarang.

Butuh sekitar 4 tahun bagi Scorsese mewujudkan proyek film ini. Budget yang besar menjadi salah satu alasan film ini tersendat-sendat untuk digarap.

"Aku rasa proyek film ini akhirnya berjalan karena akhirnya ada yang mau mengeluarkan modalnya," ungkap Scorsese dalam sebuah wawancara.



'The Irishman' masuk dalam 10 nominasi tahun ini termasuk nominasi Film Terbaik atau Best Picture. Film ini sudah tercatat di nominasi serupa di ajang penghargaan lain.

Namun tak ada satu penghargaan pun yang dikantongi 'The Irishman'. Ajang Oscar esok hari mungkin saja membuktikan hal lain untuk film ini.

Ikuti kemeriahan Oscar ke-92, Senin (10/2/2020). detikcom bakal menayangkan secara eksklusif ajang penghargaan ini mulai pukul 06.30. Jangan lewatkan, ya!

'The Irishman' Film Termahal di Nominasi Best Picture


Simak Video "'The Irishman' Jadi Film Berdurasi Terpanjang di Oscar 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)