Mewah! Panggung Oscar 2020 Dihiasi 40 Ribu Swarovski

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 06 Feb 2020 12:50 WIB
Oscar 2020
Foto: Desain panggung Oscar (Jason Sherwood/architecturaldigest)
Jakarta -

Desain panggung untuk ajang Oscar telah dibuat. Tetap mewah seperti tahun-tahun sebelumnya, ada pula perubahan yang dibuat di panggung Oscar.

Menggandeng desainer set pemenang Emmy Award, Jason Sherwood, panggung Oscar akan tampil lebih tidak kaku. Bingkai prosenium yang biasanya muncul akan diganti.

"Ya, saya menghapus kerangka prosenium khas yang ada di sekitar panggung," ujar Sherwood seperti dilansir The Hollywood Reporter, Kamis (6/2/2020).


Prosenium atau kerangka yang membingkai pentas kerap digunakan di beberapa gelaran Oscar. Jason Sherwood juga memasang elemen spiral yang berputar seberat 500 kg di tengah panggung.

"Kami ingin panggung ini menciptakan perasaan dimensional. Kami ingin hadirin di lokasi dan penonton di rumah dapat merasa mereka seperti dikelilingi oleh gambar-gambar dari film-film ini," ungkap Sherwood.



Oscar juga lekat dengan elemen Swarovski yang membuat aksen berkilauan di atas panggung. Tahun ini, ada 40 ribu butir berlian yang disebar di beberapa sudut panggungnya.

"Swarovski itu akan disematkan di permukaan layar di beberapa tempat di panggung nanti," tutur Sherwood.

Tahun lalu, Academy Awards menggaet desainer set David Korins. Ia membuat tema berbeda untuk gelaran Oscar kala itu.



Simak Video "Film Terbaik Oscar 2021 Jatuh Kepada Nomadland!"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/imk)