Kenangan Bersama Kobe Bryant, Berbincang Soal Film di Hollywood

Devy Octaviany - detikHot
Senin, 27 Jan 2020 11:15 WIB
Kobe Bryant saat meraih Oscar untuk film 'Dear Basketball' Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta -

Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter, Minggu 26 Januari 2020. Putrinya yang berusia 13 tahun turut jadi korban kecelakaan yang terjadi di kawasan Calabasas, California.

Bryant menjadi salah satu pemenang Oscar yang berbincang dengan media, termasuk detikHOT di Dolby Theatre Hollywood, Februari 2018. Ia jadi salah satu bintang yang hadir di press room usai meraih Oscar.


Bintang basket Kobe Bryant meraih Oscar untuk Animated Short Film. Ia meraih penghargaan tersebut untuk film 'Dear Basketball'.

"Tentu kami telah merencanakan membuat film yang lebih panjang. Rencana itu sudah ada, beberapa skrip tengah digarap. Aku tahu tampaknya sulit, tapi harus dicoba," ungkapnya ketika itu.

Bryant seakan diingatkan oleh putranya yang selalu ditanamkan untuk berjuang meraih mimpi. Hal itu pun jadi cambuk untuknya agar terus bersemangat.

Kobe Bryant saat tampil di panggung OscarKobe Bryant saat tampil di panggung Oscar Foto: Kevin Winter/Getty Images


"Anakku pernah mengatakan padaku suatu hari. Ia mengingatkan pada pesan yang kuberikan kepadanya, yaitu tentang menggapai impian. Dia bilang, capailah impianmu itu yang sedang aku lakukan sekarang," tukasnya.

'Dear Basketball' disutradarai oleh Glen Keane, sosok yang terlibat dalam film 'Aladdin' hingga 'Beauty and The Beast'. Ia juga menggandeng John Williams yang dikenal sukses mengisi scoring 'Star Wars'.


'Dear Basketball' sebenarnya merupakan surat yang ditulis Kobe untuk dimuat di Platyer's Tribune. Tulisan itu kemudian berkembang menjadi ide film.

"Banyak orang berkata kapan saya memulai menulis dan kemudian ada pertanyaan lain apa yang dilakukan jika pensiun nanti. Saya selalu mengatakan ingin jadi penulis dan pencerita. Saat itu tanggapan orang-orang, 'sangat lucu, Anda akan depresi ketika karier berakhir dan kembali bermain'," tuturnya.





Simak Video "Saksi Mata: Ada Beberapa Ledakan dari Helikopter Kobe Bryant"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)