detikHot

movie

Dolittle: Petualangan Epik Berburu Obat untuk Sang Ratu

Rabu, 15 Jan 2020 18:17 WIB Lusiana Mustinda - detikHot
Film Dolittle. Foto: (dok.Dolittle) Film Dolittle. Foto: (dok.Dolittle)
Jakarta - Film Dolittle resmi tayang di Indonesia hari ini (15 Januari 2020). Bercerita tentang petualangan epik seorang dokter hewan dengan para peliharaannya untuk suatu misi mulia. Bagaimana keseruannya?

Dr. John Dolittle (Robert Downey Jr.) adalah seorang dokter hewan terkenal di Inggris. Tujuh tahun Dolittle menyendiri di balik tembok tinggi Dolittle Mayor dan hanya ditemani hewan-hewan peliharaannya setelah kepergian sang istri.


Persembunyiannya berakhir setelah seorang remaja laki-laki membawakan seekor tupai untuk dirawat dan putri dari seorang ratu yang memberikan rumah besar kepada Dolittle, datang membawa kabar buruk.

Seperti apa keseruan dari petualangan Dolittle? Berikut sinopsis hingga para pengisi suaranya:

1. Versi Dolittle Terbaru

Dolittle ini ialah film bergenre fantasi. Sebelum film Dolittle yang dirilis di Indonesia tahun 2020 ini adalah versi baru dari film Dr. Dolittle yang sebelumnya dibintangi oleh Eddie Murphy.

Bukan reboot dari versi sebelumnya. Akan tetapi film ini diadaptasi dari novel Hugh Lofting berjudul 'The Voyage of Dr. Dolittle'.

Secara plot, Dolittle terbaru ini cukup ringan. Karakter menarik dari film ini tidak hanya ditujukkan oleh Robert Downey Jr. tetapi juga hewan-hewan peliharaan yang berkolaborasi membentuk petualangan komedi yang seru.

Dolittle. Dolittle. Foto: imdb.


2. Penayangannya Ditunda Dua Kali

Kabarnya, film Dolittle sempat ditunda dua kali penayangannya. Ada beberapa alasan penundaan ini, salah satunya adalah supaya tidak berhadapan langsung dengan Star Wars: The Rise of Skywalker dan pihak studio sempat memutuskan untuk mengambil ulang gambar.


3. Pemain

Film yang disutradarai oleh Stephen Gaghan ini tidak hanya diperankan oleh Downey Jr. Ada juga Tom Holland, Antonio Banderas, Michael Sheen, Jim Broadbent, Marion Cotillard, Frances de la Tour, Carmen Ejogo, Ralph Fiennes, Selena Gomez, dan Craig Robinson.


4. Sinopsis

Setelah menyendiri bersama para hewan-hewannya selama 7 tahun. Dolittle yang malas harus berlayar untuk melakukan perjalanan ke sebuah pulau mitos untuk mencari obat, sekaligus mendapatkan kembali keberanian dan kecerdasannya.

Perjalanan Dolittle dan satwa liar tidak berjalan mulus. Untuk mendapatkan obat, ada beberapa musuh dan makhluk-makhluk mengejutkan yang ia temui di sana. Misinya melakukan petualangan epik ini adalah mendapatkan obat untuk sang ratu muda (Jessie Buckley) yang sakit parah. Ia didampingi seorang anak yang diperankan oleh (Harry Collett) dan sekelompok hewan untuk mencari obat untuk sang ratu.

Ada gorila yang mudah cemas (Rami Malek), seekor bebek yang selalu bersemangat dan berfikir dirinya adalah burung (Octavia Spencer), duo burung unta sinis (Kumail Nanjiani), beruang kutub si optimis (John Cena) dan burung beo keras kepala (Emma Thompson).

Petualangan Dolittle. Petualangan Dolittle. Foto: (dok.Dolittle)

5. Memainkan Peran Berbeda

Robert Downey Jr. dikenal sebagai Iron Man dalam film Avengers: Endgame. Dalam film Dolittle ini, Downey memainkan karakter yang berbeda dan berbanding terbalik dengan sosok Iron Man.

Seperti apa keseruan Dolittle dalam mencari obat untuk sang ratu? Saksikan di bioskop kesayangan kamu hari ini.




Simak Video "'Dolittle', Menghibur tapi Mudah Dilupakan"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com