detikHot

movie

Film Peraih Nominasi Best Picture Oscar 2020

Senin, 13 Jan 2020 21:10 WIB Nugraha - detikHot
Adegan dalam film Joker Foto: Dok. Warner Bros
Jakarta - Academy Awards baru saja mengumumkan film-film yang masuk dalam nominasi Oscar 2020. Gelaran Oscar ke-92 kali ini diisi oleh film Korea Selatan!

Best Picture masih merupakan kategori tertinggi bagi para insan perfilman. Sebuah raihan yang paling diimpikan.

Tahun ini, ada sembilan nominasi yang masuk dalam kategori Best Picture. Tentu saja, film terbaik tahun ini dipilih dengan banyak pertimbangan khusus.

Berikut list film nominasi best picture Oscar 2020:

Ford V Ferrari:

Film yang menceritakan perseteruan dua raksasa produsen mobil. Film ini dibintangi oleh Matt Damon dan Christian Bale.

Ford v Ferrari mengambil latar belakang dari persaingan kedua perusahaan untuk merajai ajang balapan Le Mans 1966. Disutradarai oleh James Mangold, film ini telah mendapat banyak pujian dari kritik yang mengelu-elukan chemistry Damon dan Bale.

The Irishman:

'The Irishman' menerima sambutan hangat sejak pertama dirilis. 'The Irishman' membawa kisah tentang mafia dan pembunuh bayaran Frank Sheeran yang diperankan oleh Robert De Niro.

Baru-baru ini 'The Irishman' menerima penghargaan yang menobatkan film ini sebagai film terbaik tahun ini. Sebuah organisasi perfilman di Amerika, National Board of Review memberikan penghargaan bergengsi itu kepada 'The Irishman'.

Jojo Rabbit:

Jojo merupakan bocah berusia 10 tahun yang tinggal di Jerman selama Perang Dunia II. Jojo ditugaskan membunuh kelinci.

Tapi tugas tersebut ternyata tidak mampu dilakukannya. Ia justru kabur, menangis bahkan teman-temannya mengejeknya dengan Jojo Rabbit.

Joker:

Sinopsis Joker yakni tentang Arthur Fleck, komedian yang gagal sukses. Dia pun menjadi bulan-bulanan publik. Hidupnya yang penuh kesulitan membuat mentalnya semakin terpuruk dan ia akhirnya memilih jalan kegelapan di Gotham City.

Cerita di film Joker merupakan cerita asli. Film ini tidak mengikuti komik-komik yang telah terbit.

Little Women:

Sinopsis Little Women, film yang mengisahkan tentang kehidupan empat wanita bersaudara di New England 1860-an usai Perang Saudara Amerika. Film ini berfokus terhadap kehidupan mereka yang dibesarkan dalam kemiskinan.

Para gadis ini menghibur diri dengan memainkan drama dan membuat surat kabar.

Marriage Story:

'Marriage Story' adalah semacam 'curhatan tidak tertulis' Noah Baumbach ketika dia bercerai dengan istrinya, Jennifer Jason Leigh.

Baumbach bisa saja melukis 'Marriage Story' dengan membuat karakternya menjadi pemenang. Bahwa dia adalah korban. Tapi hal tersebut tidak ia lakukan di sini.

1917:

Pada puncak Perang Dunia I, dua tentara muda Inggris, Schofield dan Blake, diberi tugas melintasi wilayah musuh untuk menyampaikan pesan menghentikan serangan.

Peringatan diberikan dengan harapan bisa mencegah kematian sekitar 1.600 tentara. Schofield dan Blake harus melalui banyak rintangan untuk menyelesaikan misi dan selamat dari perang.

One Upon a Time...In Hollywood:

Once Upon a Time...In Hollywood menceritakan tentang kisah yang terjadi di Los Angeles pada 1969. Tahun ini merupakan puncak kejayaan Hollywood.

Film ini berfokus pada Rick Dalton, seorang bintang televisi. Dengan perkembangan industri layar lebar Hollywood, mereka juga berusaha bertahan hidup setelah masa keemasan mereka usai.

Parasite:

Sinopsis singkat Parasite adalah ini: Kim Ki Taek (Song Kang-ho) tinggal di sebuah rumah sempit bawah tanah bersama istrinya, Choong Sook (Jang Hye-jin) dan kedua anaknya, Ki-woo (Cho Woo-shik) dan Ki-heong (Park So-Dam). Mereka bertahan hidup dengan melipat kotak pizza.

Suatu hari teman Ki-woo menawarkan pekerjaan untuk menjadi guru les bahasa Inggris sebuah keluarga kaya raya. Ki-woo awalnya ragu. Ketika dia menerima pekerjaan ini, keluarga ini langsung mengalami petualangan yang Anda tak akan pernah pikirkan sebelumnya.




Simak Video "Persiapan Menjelang Oscar 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com