Deretan Tokoh di SpongeBob SquarePants, Mana Favoritmu?

Tasya Awlia - detikHot
Rabu, 08 Jan 2020 17:31 WIB
Foto: YouTube/Deretan Tokoh di SpongeBob SquarePants, Mana Favoritmu?
Jakarta - Siapa yang tidak tahu SpongeBob SquarePants yang berwarna kuning serta memakai celana kotak berwarna cokelat. Tingkahnya yang lucu membuat banyak orang menyukainya.

SpongeBob SquarePants merupakan sebuah animasi yang paling populer di Nickelodeon (Jaringan TV anak-anak). Pada awalnya serial tokoh kartun animasi ini ditayangkan pada tahun 1999 di Amerika Serikat, yang diciptakan oleh Stephen Hillenburg. Seorang animator dan ahli biologi laut, yang kemudian serial ini diterbitkan oleh perusahaannya, bernama United Plankton Pictures Inc.



Di Indonesia serial kartun animasi ini sangat populer dan digemari oleh anak-anak bahkan orang dewasa. Siapa saja daftar karakter SpongeBob SquarePants?

Berikut Tokoh di Serial Kartun SpongeBob SquarePants:

-SpongeBob SquarePants: tokoh utama dalam kartun ini, yang berbentuk spon berwarna kuning. SpongeBob tinggal di dalam rumah berbentuk nanas di dalam laut. Dia juga memelihara seekor siput yang bernama Gary. SpongeBob juga merupakan koki di Krusty Crab yang terkenal dengan makanan Krabby Patty.

-Patrick Star:teman akrab SpongeBob yang berbentuk bintang laut, dan ia tinggal di bawah batu. Patrick merupakan penduduk paling bodoh di Bikini Bottom, karena sering melakukan hal konyol.

-Squidward Tentacles: Seekor Gurita yang tinggal di dalam kepala Pulau Easter. Dia sangat membenci SpongeBob dan Patrick yang suka menganggunya. Squidward merupakan kasir Krusty Krab, yang pemalas dan kerap tidur saat bekerja. Dia mempunyai seorang saingan, yang juga seekor gurita bernama Squilliam Fancyson.

-Tuan Krabs: Pemilik restoran Krusty Krab, yang selalu memikirkan tentang uang. Sifatnya yang pelit dan serakah, tetapi SpongeBob dan Squidward setia bekerja di Krusty Krab.

-Sandy Cheeks: Seekor tupai yang hidup dan tinggal di bawah laut bernama Bikini Bottom. Sandy merupakan ilmuwan dan sangat menyukai karate. Sesukaannya adalah meminum saus yang sangat pedas dan suka melakukan aksi yang ekstrem. Nama aslinya Sandra dan dia tinggal di sebuah kubah anti air yang mempunyai sebatang pohon besar.

-Sheldon J. Plankton: Pemilik restoran Chum Bucket dan selalu ingin menyayingi Krusty Krab. Plankton sangat terobsesi dengan Krabby Patty sehingga ia selalu mempunyai cara untuk mencuri resepnya, tapi sayangnya tak pernah berhasil.

-Gary: Seekor siput peliharaan SpongeBob, yang mempunyai suara seperti kucing. Gary merupakan siput yang bijak, tetapi ia tidak suka kepada Squidward. Meskipun tidak banyak berbicara, SpongeBob dapat memahami perkataan Gary.



Latar Belakang Animasi SpongeBob

SpongeBob Squarepant merupakan spons laut berwarna kuning dan berlubang-lubang, yang tinggal di dalam sebuah rumah nanas di dalam laut Kota Bikini Bottom, di lautan Pasifik. Tetangganya, Squidward Tentacles merupakan seekor gurita yang tinggal di dalam rumah moai (patung batu yang dipahat). Tetangga SpongeBob dan teman akrabnya, Patrick Star yang merupakan seekor bintang laut merah muda, tinggal di bawah sebuah batu. Rumah Squidward terletak di antara rumah SpongeBob dan Rumah Patrick, dan inilah yang membuat Squidward resah.

Bikini Bottom diperlihatkan sebagai kota biasa yang berisi kawasan pantai, lapangan terbang, rangkaian bunga laut, serta taman hiburan. Stephen Hillenburg mengatakan bahwa Bikini Bottom direka berdasarkan Kota Seattle, Washington.



SpongeBob Squarepants bekerja sebagai juru masak di Krusty Krab, sebuah restoran makanan cepat saji, dan Squidward juga bekerja sebagai kasir. Krusty Krab dimiliki oleh Mr. Krabs. Krusty Krab memiliki saingan bernama Chum Bucket milik J.Plankton.

Itulah karakter yang bermain dalam serial animasi SpongeBob SquarePants, dengan berbagai macam karakter yang lucu dan menggemaskan membuat animasi ini menjadi favorit banyak orang. SpongeBob SquarePants The Movie akan tayang pada 2020 ini, dengan cerita yang nggak kalah seru pastinya.




Simak Video "Tuck Tucker Animator SpongeBob SquarePants Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/nwy)