Dari 'Wiro Sableng', Angga Dwimas Sasongko Bawa Drama 'NKCTHI'

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 05 Jan 2020 07:50 WIB
Foto: (instagram/jozz_felix)
Jakarta -

Awal 2020, drama berjudul 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' meramaikan perfilman Tanah Air. Film yang juga akrab disebut 'NKCTHI' ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Marchella FP.

Film ini digarap oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko yang sebelumnya diketahui juga menggarap 'Wiro Sableng'. Angga mengatakan, dirinya punya alasan khusus kini menyodorkan drama keluarga kepada pecinta film Tanah Air.

"Setelah 'Wiro Sableng', pertanyaan saya, 'What's next?'. Buat saya, ada hal-hal yang bisa saya bawa dari 'Wiro Sableng', secara kualitas, saya belajar banyak tentang bagaimana sih menciptakan momen-momen cinematic dengan gambar yang mudah," ungkap Angga saat ditemui belum lama ini di kantor Visinema.

Ia pun melakukan proses penggodokan cerita dari novel tersebut. Novel 'NKCTHI' menjadi salah satu novel best seller yang terjual lebih dari 100 ribu ekslempar.

Ide dalam buku ini juga diungkapkan Angga pun cukup besar. Ada hal yang membuat kisah dalam novel tersebut terikat dengan banyak orang.

"'NKCTHI' hadir sebagai tempat jutaan orang, karena followersnya satu setengah juta, untuk berkeluh kesah, untuk saling menyemangati, saling memahami satu sama lain sehingga berubahlah ia menjadi platform kayak support group. Dan ini yang membuat NKCTHI kuat sebenarnya," tutur Angga lagi.

Marchella FP mengabadikan surat berisi pesan yang kelak ia kirim untuk anak-anaknya di buku ini. Kisah buku ini kemudian diadaptasi menjadi sebuah drama keluarga lewat kacamata tiga karakternya, Angkasa, Aurora, dan Awan.

Ketiganya dibintangi oleh Rio Dewanto, Sheila Dara Aisha juga Rachel Amanda.





Simak Video "Cerita di Balik Film 'Story of Kale' yang Menyesuaikan Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)