detikHot

movie

Selain LGBT, Marvel Juga Bawa Isu Transgender di Masa Depan

Senin, 30 Des 2019 15:24 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Alberto E. Rodriguez/Getty Images for Disney
Jakarta -

Marvel di masa depan bakal lebih banyak menampilkan LGBT di masa mendatang. Hal tersebut diungkapkan CEO Marvel, Kevin Feige.

Feige mengkonfirmasi hal tersebut saat dirinya menjadi pembicara di acara diskusi yang digelar di New York belum lama ini. Selain LGBT, Marvel juga tak akan lepas dari isu transgender dalam cerita mereka di masa depan.

"Ya tentu saja. Kami punya rencana untuk memperkenalkan karakter LGBTQ khususnya transgender nantinya," ungkap Feige dilansir Comicbook.

Baca juga: Fase Keempat Marvel Cinematic Universe Penuh LGBT

Rumor menyebut hal tersebut akan muncul di film 'The Eternals' yang akan tayang 2020. Meski tak mengkonfirmasi secara gamblang, namun Feige memberikan kode.

"Semua itu akan ada segera dalam film yang sedang kami garap produksinya sekarang," imbuhnya.

Misi ini dikembangkan Marvel setelah keberhasilan 'Black Panther' yang dianggap berhasil merepresentasi keberadaan kaum kulit hitam. Marvel pun mengembangkannya dengan menampilkan representasi lainnya.

Kevin Feige menggaris bawahi, inklusivitas menjadi hal yang penting bagi Marvel.


"Di luar itu, kami melibatkan banyak wanita dalam produksi. Dua film yang kami buat di tahun 2020 disutradarai oieh wanita," ungkap Feige.

2020 menjadi momen studio ini akan merilis dua film besar menandai fase baru setelah Avenger. Ada 'Black Widow' yang rilis di bulan Mei dan 'The Eternals' di bulan November 2020.

'The Eternals' agaknya yang dimaksud studio ini untuk merepresentasi LGBT dalam cerita. Belum diketahui karakter mana dalam film tersebut yang akan tampil dengan representasi LGBT maupun transgender.

Photo Gallery
Halaman
1 Tampilkan Semua


Simak Video " Alasan Penggemar Marvel Tolak Brie Larson Jadi Captain Marvel"
[Gambas:Video 20detik]

(doc/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com