Jubah Superman Christopher Reeve Dilelang Seharga Rp 2,7 M

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 17 Des 2019 11:57 WIB
Foto: Superman-Christopher Reeve (imdb.)
Jakarta -

Salah satu benda dari set film Superman dilelang belum lama ini. Benda tersebut merupakan jubah yang dikenakan Christopher Reeve saat tampil sebagai Superman.

Sebuah balai lelang bernama Julien melelang benda milik DC itu di kisaran harga US$ 193.750. Harga jubah Superman itu pun setara Rp 2,7 miliar yang disebut-sebut sebagai harga tertinggi dari barang peninggalan superhero yang dilelang.


"Salah satu potongan kostum superhero paling terkenal sepanjang masa - jubah asli yang dikenakan oleh Christopher Reeve dalam peran ikoniknya sebagai 'Man of Steel' di Superman (Warner Bros, 1978) - melambung di lelang hari ini, dijual dengan harga $ 193.750 dan mencetak rekor dunia baru sebagai jubah superhero termahal yang dijual di pelelangan," bunyi rilis baiai lelang Julien.

Bukti jubah tersebut asli digunakan Christopher Reeve didukung dengan pernyataan resmi dari Presiden DC Comics, editor juga penerbit juga salinan foto Christopher Reeve.



Baiai lelang ini juga melelang sejumlah barang-barang lain dari tokoh hingga film ikonik. DI antaranya setelan pakaian dari film 'Ghostbusters' juga properti Playboy bertanda tangan Hugh Hefner yang dilelang seharga US$ 19.200.



Simak Video "SID Rayakan Ultah ke-25 di Polda Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)