Main di 'Kucumbu Tubuh Indahku', Randy Pangalila Ikut Dihujat

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 08 Des 2019 08:00 WIB
Foto: Pingkan (detikHOT)
Jakarta - Film garapan Garin Nugroho, 'Kucumbu Tubuh Indahku' belum lama ini menuai banyak pembicaraan tak menyenangkan. Film ini sempat dianggap memiliki interpretasi yang miring dan tak layak ditayangkan di Indonesia.

Ternyata bukan hanya sebatas filmnya, Randy Pangalila yang ikut memerankan salah satu tokoh di sana juga ikut mendapat hujatan dari publik dan teman-temannya.



"Pasti (dapat hujatan). Apalagi kita pemainnya. Orang-orang yang nggak tahu, cuma denger beritanya, mereka langsung tanya 'bro film lu kenapa itu? Lgbt ya', langsung judgement," jelas Randy saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019) malam.

"Untung mereka temen-temen saya. Jadi saya bisa langsung klarifikasi satu per satu," sahutnya lagi.

Memberikan penjelasan secara gamblang kepada teman-temannya tak sesulit kepada publik. Randy mengaku kesulitan ketika harus memberikan penjelasan terkait salah satu filmnya itu.



"Yang saya nggak bisa adalah masyarakat luas. Nggak bisa saya bilang satu per satu. Kalau saya posting kucumbu, tiba-tiba ada 3000 komentar, masa 3000 nya saya balas, kan nggak mungkin," lanjutnya.

Kesulitan membuka pemikiran publik menjadi salah satu hal yang dipermasalahkan Randy dalam berkarya.

"Sulit membuat mereka itu jadi terbuka pikirannya. Itu belum nemu formulanya untuk 'stop lah sepihak-. Dilihat dulu apa, baru berkomentar," tukasnya.

Main di 'Kucumbu Tubuh Indahku', Randy Pangalila Ikut Dihujat


Simak Video "Imbas PPKM, Randy Pangalila Sebut Filmnya Tunda Tayang di Bioskop"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)