detikHot

movie

The Walk, Film Tentang Aksi Gila di Gedung Kembar WTC

Minggu, 01 Des 2019 16:19 WIB Lusiana Mustinda - detikHot
Film The Walk. Foto: Istimewa Film The Walk. Foto: Istimewa
Jakarta - Film ini memberikan makna dan pelajaran hidup. Dibintangi oleh Joseph Gordon-Levitt, ia memiliki mimpi berjalan di atas kawat di antara dia gedung WTC.

Aksi gila seorang seniman dituangkan dalam film ini. Iya memiliki ambisi melewati dua gedung WTC dengan seutas kawat dan tanpa pengaman apapun.


Dirangkum oleh detikHot, berikut ini beberapa fakta menarik tentang film 'The Walk' yang perlu kamu ketahui:

1. Kisah Nyata

The Walk merupakan film berdurasi 123 menit yang diangkat dari kisah nyata tentang seseorang bernama Philippe Petit. Ia adalah seorang akrobat yang di tahun 1974 berhasil mencetak sejarah menyeberangi gedung kembar World Trade Center (WTC) di atas kabel tanpa pengaman.

2. Pemain

The Walk yang tayang pada tahun 2015 ini diperankan oleh sejumlah aktor kenamaan seperti:

Joseph Gordon - Levit sebagai Philippe Petit
Charlotte Le Bon - Annie Allix
Ben Schwartz - Albert
Ben Kingsley - Papa Rudy
Jean Louis - Clement Sibony
Jeff - Cesar Domboy
Jean-Pierre - James Badge Dale

3. Sinopsis

Film The Walk berkisah tentang Philippe Petit (Joseph Gordon-Levitt), seorang seniman wire walker asal Prancis. Ketertarikan Petit pada dunia sirkus berawal dari kelompok sirkus setempat asuhan Papa Rudy (Ben Kingsley). Pada suatu momen ia diusir dari rumah dan tinggal di jalanan.

Sejak saat itu ia hidup dari seni. Dedikasi ini pula yang membuat Petit memiliki beberapa rekan dalam perjalanannya, salah satunya Annie (Charlotte Le Bon) musisi yang juga adalah kekasihnya. Adapula fotografer resminya Jean - Louis (Clement Sibony).

Obsesi tersebut bukan hanya isapan jempol, Petit mulai merencanakannya. Tak lama kemudian, Petit mendapat tambahan rekan, seorang guru matematika Jeff (Cesar Domboy), serta orang Prancis yang tinggal di New York Jean-Pierre (James Badge Dale). Dengan persiapan yang matang mereka menyusun rencana dengan detail.

4. Rating

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 7,1 dari 10. Sementara penonton memberi skor 3,8 dari 5. Situs IMDb memberi skor film The Walk sebesar 7,3 dari 10.






Simak Video "Gisel Gagal Gelar Perkara Kasus Video Syur karena Ledakan Monas"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com