detikHot

movie

Karina Suwandi Pakai Prostetik Jadi Ibu-ibu Tua

Kamis, 28 Nov 2019 10:56 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Ismail/detikHOT Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Karina Suwandi diminta tampil jauh lebih tua di film terbarunya, 'Darah Daging'. Dirinya harus memerankan seorang ibu yang sudah lanjut usia.

Meski begitu, bukan masalah bagi aktris 45 tahun itu. Ia mengaku banyak memperhatikan gerak-gerik ibunya yang sudah memasuki usia 76 tahun. Perannya kali ini pun juga menjadi tantangan baru untuknya.

"Tantangannya ada banyak lapisan-lapisan dalam peran 'Ibu Nurmala' ini. Sama yang pertama waktu itu waktu terima pas tau umurnya sampe di umur 69 (umur karakter). Jadi saya harus menjalani test makeup sampe empat kali karena gesture kita bisa mempelajari," jelas Karina saat ditemui di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

"Saya ngeliatin mama saya umurnya 76 sama 69 beda 7 tahun, 'oh iya, kira-kira gerak-gerik dia seperti ini', jadi saya pelajari dari ibu saya," lanjutnya lagi.


Selain itu, Karina juga banyak mengubah dirinya dalam bermakeup untuk perannya kali ini. Ia diwajibkan harus tampil dengan wajah yang lebih tua dan sesuai dengan umur 69 tahun.

"Terus setelah itu test make up sampe empat kali dan untungnya Pak Asrul mau mengakomodir itu karena make up horor mungkin lebih mudah dari pada makeup tua, makeup tua itu kalo misalkan nggak bagus yapasti kelihatan," jelasnya.

Dalam memerankan karakternya ini, Karina juga mengaku telah menggunakan prostetik untuk memberikan tampilan yang lebih tua dari biasanya.

"Ya, iya prostektik (menggunakan) nanti liat deh," tukasnya.




Simak Video "'Darah Daging', Aksi Rampok Gagal yang Berujung Drama Mengharukan"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com