detikHot

movie

'Frozen II' tentang Elsa yang Tak Ingin Takut pada Kekuatannya

Sabtu, 23 Nov 2019 15:45 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Dok. YouTube/Disney
Jakarta -

Enam tahun setelah kisah 'Frozen' pertama, petualangan Elsa dan Anna berlanjut di 'Frozen II'. Film ini menjadi proyek baru Disney yang diawali dari banyak pertanyaan.

Kedamaian di Arendelle akhirnya tercapai di 'Frozen' pertama. Elsa tak lagi khawatir pada dirinya sendiri. Namun, 'Frozen II' membawa dirinya kembali terusik tentang kekuatan yang ia miliki yang sempat membuatnya khawatir karena membahayakan orang-orang yang ia sayangi.

"Di 'Frozen', Elsa khawatir kekuatannya terlalu besar bagi dunia. Dalam 'Frozen II', dia harus berharap itu sudah cukup," ungkap sang sutradara Jennifer Lee yang juga bekerja sama dengan Chris Buck.


"Kami menyadari ada pertanyaan yang tersisa," imbuh Jennifer Lee.

"Kami bertanya-tanya apa yang akan dilakukan Anna sekarang karena dia memiliki semua yang dia inginkan. Kami merasa ada pertanyaan yang belum terjawab tentang orang tua mereka. Dan yang terbesar: Mengapa Elsa dilahirkan dengan kekuatan magis?" tambah sang sutradara lagi.

Film pertamanya, 'Frozen', menjadi hit di tahun 2013. Film tersebut menjadi film animasi terlaris sepanjang masa di box office di seluruh dunia.



Tak sampai di situ saja, 'Frozen' juga memenangkan Academy Award untuk film fitur animasi terbaik. Lagu ikonik film itu, 'Let It Go', dengan musik dan lirik oleh Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez memenangkan Oscar untuk pencapaian terbaik dalam musik yang ditulis untuk film asli




Simak Video "Disney Korea Dituntut karena 'Frozen 2' Monopoli Bioskop"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/ass)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com