detikHot

movie

Aksi Kebut-kebutan di 'Ford v Ferrari' Sebagian Besar Nyata

Minggu, 17 Nov 2019 15:00 WIB Devy Octaviany - detikHot
Foto: imdb. Foto: imdb.
Jakarta - Christian Bale dan Matt Damon didapuk menjadi pebalap di film 'Ford v Ferrari'. Adegan mengemudikan mobil yang memancing ajal dan bahaya ini dibuat tak hanya sekadar rekayasa efek dan CGI.

Sutradara James Mangold ingin bintang-bintangnya melakukan sebanyak mungkin adegan mengemudi dengan kendaraan nyata di trek nyata.

"Seluruh ide adalah untuk melakukan sebanyak mungkin dengan pemeran kita secara apa adanya," ungkap sutradara yang pernah menggarap film 'X-Men' tersebut.



"Apa yang sebenarnya saya inginkan adalah membuat mengemudi terasa seperti Anda benar-benar ada di sana. Anda mendengar dan melihat baut berderak di sasis mobil. Anda merasakan getaran mesin. Anda memahami betapa sulitnya mereka mengemudikan kendaraan ini dan seberapa dekat dengan kecelakaan yang kapan saja akan menghantui," imbuh Mangold.

Sebelum syuting dimulai, Christian Bale berlatih dengan koordinator aksi veteran dan pengemudi untuk film-film aksi bernama Robert Nagle.

Bale mengemudikan Shelby Cobra dan beragam Ford GT40 di film. Sebelum syuting, sang koordinator aksi itu menghabiskan waktu seminggu bersama sang aktor.

"Christian sangat tertarik dan memiliki bakat yang sangat kuat untuk ini," kata Nagle. "Dia aktor terbaik yang pernah saya latih untuk mengemudi," tukas Nagle.




Simak Video "'Ford v Ferrari' Kalahkan 'Charlie's Angels' di Box Office"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com