detikHot

movie

Sutradara Buka Kemungkinan Sekuel 'Joker' dengan Satu Syarat

Jumat, 15 Nov 2019 11:54 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: youtube Foto: youtube
Jakarta -

Kesuksesan 'Joker' dinanti-nanti akan berlanjut. Sang sutradara menyebut film ini tak dikonsep untuk memiliki cerita keduanya.

Namun belum lama ini sutradara Todd Phillips mengungkapkan hal lain. Ia tak menutup kemungkinan sekuel 'Joker' akan ada namun dengan sebuah syarat.

Film ini tak hanya menampilkan kekacauan yang dibawa Arthur Fleck seperti di kisah pertamanya.

"Film itu tidak mungkin nantinya hanya tentang aksi liar dan gila si Pangeran Badut Kriminal," ungkapnya seperti dilansir LA Times.


Ia mengatakan, yang menarik dari 'Joker' saat ini adalah hubungan cerita filmnya dengan situasi yang terjadi sebenarnya.

"Karena menurutku itulah yang membuat film ini punya relevansi dengan apa yang terjadi di keadaan yang sebenarnya. Film ini adalah sebuah trigger maka ketika dirimu bisa merekam hal-hal yang ada secara nyata itu akan menarik," tuturnya.


'Joker' jadi perbincangan sekaligus kritik karena dianggap memicu kegilaan psikologis yang banyak dialami di Amerika. Film ini juga menyentil isu tentang keberadaan senjata yang bebas dijangkau oleh siapa saja di negara adidaya tersebut.

Meski begitu, 'Joker' tak kehilangan perhatian. Film ini menuai respons baik dari sisi pendapatan yang diterima Warner Bros. Pendapatan 'Joker' mencapai US$ 900 juta lebih dari penayangannya secara global.




Simak Video "Karya Pelaku Pelecehan Anak Jadi Lagu Tema di Film ''Joker''"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)

Photo Gallery

screenshoot-movie

.
.

screenshoot-movie

.
.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com