detikHot

movie

9 Film Seru yang Wajib Masuk dalam Daftar Marathon Film Kamu

Rabu, 13 Nov 2019 16:59 WIB Lusiana Mustinda - detikHot
Midsommar, salah satu film seru yang harus ditonton. Foto: Istimewa Midsommar, salah satu film seru yang harus ditonton. Foto: Istimewa
Jakarta - Butuh rekomendasi film apa saja yang bisa kamu tonton di akhir pekan? Ada 9 film nih yang bisa kamu pilih. Mulai dari film seru asal Korea hingga Indonesia ini wajib kamu tonton.

Film seru ini bisa mengisi kekosongan waktu kamu. Menonton film seru sambil bersantai bisa jadi pilihan saat libur di rumah.


Dirangkum oleh detikHot, berikut ini beberapa film seru terbaru yang bisa kamu tonton. Dijamin seru!

1. Extreme Job

Film seru Korea yang bisa kamu tonton salah satunya adalah Extreme Job. Film yang disutradarai oleh Lee Byung Hun ini ialah sebuah film tim detektif narkotika yang menyamar di restoran ayam goreng untuk mengintai geng kejahatan terorganisir. Namun ada hal yang berubah dan tak terduga ketika resep ayam para detektif tiba-tiba mengubah restoran kumuh menjadi restoran terpopuler di kota.

Penasaran bagaimana kelanjutan ceritanya?

2. Parasite

Film karya sutradara Bong Joon-ho yang juga menggarap film "Snow Piercer" dan "Okja" ini sangat ditunggu-tunggu. Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas seperti Song Kang-ho, Lee Sun-kyun, Cho Yeo-jeong, Choi Woo-sik, Park So-dam, dan masih banyak lagi.

Film ini bercerita tentang kehidupan masyarakat di masa sekarang yang menyuguhkan melalui kisah dua keluarga dengan situasi yang berbeda.

Film seru Lion King.Film seru Lion King. Foto: Dok. Ist

3. The Lion King

Film ini menceritakan kisah Simba, seekor singa muda yang seharusnya mewarisi tahta dari ayahnya, Mufasa. Tapi, ketika Scar membunuh Mufasa, Simba justru dimanipulasi dan melarikan diri dari kerajaannya.

Setelah beranjak dewasa, ia pun mendapat perspektif baru dari teman masa kecilnya, Nala dan memutuskan kembali ke kerajaan untuk menantang Scar dan tiraninya.

Donald Glover mengisi suara Simba, sedangkan Scar diperankan oleh Chiwetel Ejiofor. Orang tua Simba, Mufasa dan Sarabi disuarakan oleh James Earl Jones dan Alfre Woodard. Selain itu ada Beyonce yang mengisi suara Nala, Seth Rogen yang mengisi suara Pumbaa, Billy Eichner yang mengisi suara Timon, John Kani sebagai Rafiki, dan John Oliver sebagai Zazu.

4. MidSommar

Film seru tahun 2019 adalah MidSommar. Midsommar menceritakan kisah seorang wanita bernama Dani Ardor (Florence Pugh) yang mengalami trauma karena sebuah insiden di masa lalu. Pacar Dani, Christian (Jack Reynor), tiba-tiba mendapat undangan untuk mengikuti festival midsummer di Swedia bersama teman-temannya.

Festival ini rupanya hanya diadakan setiap 90 tahun sekali. Christian pun dengan terpaksa mengajak Dani, dan ia setuju untuk ikut. Festival yang awalnya dimulai dengan sangat indah dengan cepat berubah menjadi perjalanan yang aneh dan penuh teror di tengah-tengah kultus.

Film Midsommar disutradarai oleh Ari Aster dan film ini jadi film horor yang pertama kali digarap Ari.

5. Maleficent

Maleficent adalah sebuah karakter yang menarik dari kisah Sleeping Beauty. Dan karena Disney mencintai uang, mereka pun mencari cara untuk mempersembahkan live action film ini melalui sudut pandang Maleficent.

Film ini ditulis oleh Linda Woolverton, Noah Harpster dan Micah Fitzerman-Blue. Film ini diperankan oleh Angelina Jolie sebagai Maleficent dan Elle Fanning sebagai Aurora. Keduanya mulai berseteru dan mempertanyakan arti keluarga saat keduanya memiliki pandangan yang berbeda.

Film seru Aladdin.Film seru Aladdin. Foto: (menamassoud/Instagram)

6. Aladdin

Ada Aladdin (Mena Massoud) seorang pemuda yang bertahan hidup di luaran istana Agrabah dengan menjadi seorang kriminal kecil. Bersama monyetnya bernama Abu, Aladdin mencuri untuk bertahan hidup. Tapi Aladdin yang sebatang kara tidak jahat. Kadang dia memberi kurma-kurma yang didapatnya untuk para tuna wisma yang sangat kelaparan itu.

Dan hari itu sepertinya hari yang paling beruntung bagi Aladdin. Karena dia bertemu dengan Princess Jasmine (Naomi Scott) yang sungguh mencuri hatinya. Sebenarnya keduanya sudah saling merasakan sesuatu. Yang tidak Aladdin ketahui adalah bahwa perempuan yang dia temuinya adalah seorang putri. Jasmine berkeras untuk berpura-pura jadi asisten si putri karena sebenarnya dia dilarang untuk berkeliaran di luar istana. Sepeninggal ibunya, si Raja (Navid Negahban) rupanya sangat protektif terhadap si putri.

Penasaran kelanjutannya? Yuk, nonton!

7. Joker

Film Joker menceritakan kisah Arthur Fleck, seorang komedian yang gagal sukses dan menjadi bulan-bulanan publik. Hidupnya yang penuh kesulitan membuat mentalnya semakin terpuruk dan ia akhirnya memilih jalan kegelapan di Gotham City.

Salah satu fakta menarik dalam film ini adalah sang sutradara Todd Phillips mengungkap bahwa cerita di film Joker merupakan cerita asli dan tidak mengikuti komik-komik yang diterbitkan oleh DC sebelumnya. Ia juga menekankan bahwa "ini bukan film tentang Joker, tapi film tentang menjadi Joker".

8. Ratu Ilmu Hitam

Sinopsis Ratu Ilmu Hitam ini bercerita tentang Hanif sejak kecil tinggal di panti asuhan. Setelah lama ia meninggalkan panti asuhan yang telah membesarkannya, Hanif mengajak Nadya, istri serta tiga anaknya untuk berkunjung. Awalnya mereka ingin ke Bali, namun keadaan Pak Bandi, pengasuh panti yang tua dan sakit keras menjadi pertimbangan tersendiri untuk berkunjung.

Anton dan Jefri, sahabat lama Hanif yang besar di panti pun turut hadir dengan membawa istri masing-masing. Panti asuhan ini letaknya jauh dari kota dan bahkan tak terdeteksi oleh Google Maps.

Niat untuk menemani Pak Bandi pun berbuah tragis. Satu per satu dari mereka diteror dengan hal-hal yang menakutkan hingga korban berjatuhan. Kalau tidak mati ya hilang.

Ada sosok yang sepertinya menaruh dendam. Ia ingin semua orang di situ mati. Dahulu memang ada cerita yang cukup mengerikan. Salah satu perempuan pengasuh panti mengalami gangguan kejiwaan. Ia dikurung dalam sebuah kamar. Perempuan tersebut berontak dan berusaha keluar dengan cara menggedor pintu dengan kepalanya. Bukan pintu yang terbuka namun kepalanya yang pecah.

Film ini masih tayang di bioskop lho. Yuk, nonton!

9. Perempuan Tanah Jahanam

Perempuan Tanah Jahanam mengisahkan dua sahabat, Maya dan Dini, berjuang bertahan hidup di kota. Setelah lolos dari upaya pembunuhan, Maya mengetahui bahwa ia mewarisi sebuah rumah di desa tempat asalnya.

Maya pun kembali ke desa tersebut bersama dengan Dini. Sesampainya di desa, ia menemukan sebuah rumah besar yang kosong sekaligus sejumlah kenyataan mengerikan tentang masa lalunya.

Film seru bergenre horor ini sudah dipersiapkan sejak 10 tahun yang lalu.










Simak Video "Marie Fredriksson, Kesuksesan Roxette dan Perjuangan Lawan Kanker"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/pay)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com