detikHot

movie

Iron Man Jadi Eksperimen Marvel Sodorkan Superhero Tanpa Superpower

Senin, 11 Nov 2019 14:32 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Twitter/Iron_Man Foto: Twitter/Iron_Man
Jakarta -

Bukan tanpa pertimbangan Marvel Studios menjadikan Iron Man sebagai superhero yang mempelopori kehadiran Avengers. Ada pertaruhan sebab karakter ini bukanlah karakter favorit dan jadi idola.

Marvel Studios berkaca ke belakang tentang keputusan memperkenalkan Iron Man kepada banyak orang.

"Kami benar-benar percaya pada karakter Tony Stark. Kami percaya bisa membuat versi pahlawan yang belum pernah dilihat orang sebelumnya," ungkap Kevin Feige dalam wawancara dengan The Hollywood Reporter.


Tony Stark tak seperti Spider-Man yang tiba-tiba punya kekuatan super karena digigit laba-laba hasil percobaan laboratorium. Ia juga bukan Thor yang punya darah separuh dewa.

Bahkan sosok Captain America yang sebenarnya juga manusia jauh lebih unggul karena eksistensinya melawan waktu dan tak kenal menua.

"Gagasannya ada pada kecerdasan yang dimiliki Tony Stark. Kecerdasan yang ia miliki adalah kekuatan supernya, itu yang menurut kami sangat menarik," imbuh Feige.



Diperankan oleh Robert Downey Jr sejak 2008, karakter itu melekat kepada sang aktor. Penggemar menempatkan posisi yang sama pada sosok Downey adalah Tony Stark sekaligus Iron Man.

Keberadaan Iron Man berakhir di 'Avengers: Endgame'. Ia menjadi penyelamat alam semesta yang nyaris musnah karena kehadiran seorang eternal-deviant bernama Thanos dari planet Titan.




Simak Video "Belum Berakhir, Iron Man Disebut Bakal Mucul Kembali "
[Gambas:Video 20detik]
(doc/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com